PT MBM (maha karya berkah Madani), perusahaan madu klanceng diduga mengalami pailit.


Metroaktual news com 
Sumedang, ratusan warga yang tergabung dengan mitra PT MBM mitra karya berkah mandiri) yang  berkantor  dari agen Sumedang  desa Tanjung Kecamatan Surian, menginduk ke PT MBM perwakilan Cirebon yang beralamat di rumah makan Pringsewu dimana keanggotaan nya tersebar bukan saja dari wilayah sumedang tapi ada dari wilayah Subang  maupun Indramayu.

Minggu 22 januari 
2023 bertempat di villa Ade desa Tanjung Kecamatan  Surian kabupaten Sumedang ,mengadakan pertemuan yang pada intinya mempertanyakan hak dan kewajiban dari PT MBM untuk memenuhi  tanggungjawab kepada para mitra yang bergerak di usaha  ternak madu klanceng.

Pertemuan ini dilaksanakan terbagi dua sesion, yang pada intinya ingin uang kembali(modal) yang telah disetorkan kepada PT MBM.,atas sepengetahuan pihak agen sdr Ade Suryaman warga Tanjung Desa Kecamatan Surian , yang membuat para mitra  merasa kecewa atas perjalanan yang tidak jelas hasil yang diharapkan.

Sementara sdr Agus salah satu mitra PT MBM, menghara kan keuntungan yang diharapkan,namun ternyata hanya harapan tinggal harapan, selanjutnya kami dari para mitra mengharapkan modal kembali, apalagi kalau dengan hasil  yang diharapkan tandasnya.

Ditempat terpisah sdr Dita warga  dusun sarwiru desa Suryamedal kecamatan Surian telah menyetorkan uang kepada   PT MBM sebesar 120 juta untuk 100 stup (kandang lebah) saya bergabung  kurang lebih 8 bulan dan baru menghasilkan dari 50 stup dapat hasil 20 juta pungkasnya.

Sementara itu sdr Ade Suryaman selaku agen menegaskan kepada para mitra PT MBM akan mengecek semua aset PT MBM sebagai bahan acuan untuk bisa dijadikan jaminan untuk bisa menutup kerugian para mitra peternak madu klanceng khususnya yang ada di bawah agen saya yang pada dasarnya mari kita bersama sama  mencari solusi untuk bisa menghidupkan kembali para peternak madu klanceng.

(Edy MS)

Posting Komentar

0 Komentar