Sukseskan Program Balita Sehat, Babinsa Koramil Talun Dampingi Kegiatan Posyandu Di Wilayah Binaannya


Metroaktual news com 
Blitar - Dalam rangka mensukseskan program Balita sehat, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Pelda Gatot Wahyu Setianto, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu bertempat di rumah Kepala Dusun Kembangarum (Ibu Desy Crestyani S.Ikom) Desa Wonorejo Kec. Talun Kab. Blitar, Kamis (19/1/2023).

Kegiatan Posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa ini, meliputi pendataan Balita, penimbangan, pengukuran tinggi badan, imunisasi dan pemberian gizi.

Pelda Gatot mengatakan, kegiatan Posyandu yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali ini, selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, juga untuk memberikan pelayanan imunisasi serta penyuluhan gizi.

Dengan adanya kegiatan Posyandu, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, terkait kesehatan Balita dan ibu hamil. 

Pelda Gatot menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat yang ada di wilayah binaan, ucapnya.

Selain melaksanakan pendampingan, ia juga berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu kali ini, dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dan tidak lupa menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kepada ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar selalu mengikuti kegiatan Posyandu, serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala, pungkasnya (Dim0808).
( Red)

Posting Komentar

0 Komentar