Babinsa Sukatali Situraja Sumedang ini Menilai NU Telah Membuktikan Komitmen Mengawal Perjalanan NKRI



Sumedang
Metroaktual news com 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sukatali Situraja Sumedang Wahyudin
menilai bahwa Nadhlatul Ulama (NU) sudah membuktikan komitmen mengawal perjalanan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) 

“NU telah membuktikan komitmennya dalam mengawal NKRI sejak sebelum Indonesia merdeka,” kata Mahyudin Selasa 7 Februari 2023.

Babinsa itu mengapresiasi langkah NU
yang konsisten dalam memperjuangkan peradaban dunia baru. 

Dia menilai NU terbukti  terbukti istiqomah menjaga, dan merawat jagat.

“ NU tetap konsisten ikut merawat dan menjaga NKRI" tegas Wahyudin.

Ia mengatakan , pada usia satu abad, NU mempunyai peran penting dalam mengelaborasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, seperti perlindungan anak, hak-hak dasar, kesejahteraan umat dan melayani masyarakat.


"NU strukturturan dan kultural yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia bahkan dunia mampu mengakselerasi penyelesaian persoalan umat dan masyarakat," ujarnya 

Ia berharap peringatan 1 abad bukan semata perhelatan seremonial NU yang telah hadir dari masa ke masa, namun bisa menjadi refleksi yang perlu NU wujudkan ke depan, terutama membangun peradaban dunia yang lebih berkedilan dan mulia.

Sebagai informasi, puncak peringatan 1 Abad NU  jatuh pada tanggal 7 Februari 2023 dan di pusatkan di stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur

Berdasarkan perhitungan kalender Hijriah, NU didirikan pada 16 Rajab 1344 Hijriah. Tandanya, NU akan mencapai usianya yang ke-100 tahun pada 16 Rajab 1444 Hijriah.

( Edy MS).

Posting Komentar

0 Komentar