Bhabinkamtibmas Polsek Sei Kepayang Mediasi Problem Solving


Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom: Bhabinkamtibmas Polsek Sei Kepayang melaksanakan Problem Solving terkait pembakaran sampah dan batas ukuran tanah milik masyarakat di dusun III Desa Sei Lunang Kecamatan Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan jumat (10/02/2023).

Problem Solving ini dilaksanakan 
Kantor Desa Sei Lunang Kecamatan Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan.

Awalnya hari Rabu (08/02/2023) ibu Dahlia telah membakar sampah di bahu jalan umum, tepatnya berhadapan langsung didepan rumah batas tanah saudara Hasan, sehingga menimbulkan asap yang menyebabkan terganggunya keluarga Hasan.

Permasalahan tersebut merembet ke persoalan batas tanah depan rumah milik Dahlia dan Hasan sehingga terjadi pertengkaran/adu mulut.

Sehingga Jumat (10/02/2023) diadakan mediasi atas keberatannya Hasan terhadap Dahlia yang sering membakar sampah di bahu jalan umum tepatnya didepan rumah Hasan.

Diantara kedua belah pihak bersepakat (Tertuang dalam surat perjanjian) agar kedepannya Dahlia tidak lagi membakar sampah didepan rumah/ batas tanah Hasan. Dan dilakukkannya pengukuran ulang tanah oleh pejabat desa setempat.

Bhabinkamtibmas memberikan arahan dan nasehat kepada kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar