Gunakan Kapal Patroli Bhabinkamtibmas, Sat Polair Polres Tanjung Balai Kejar Kapal Tanpa Nama


Metroaktual news com 
Tanjungbalai,- Setiap hari Warga Nelayan Kota Tanjung Balai harus mencari rejekinya di tengah laut Walaupun cuaca berangin dan  mereka berangkat dari rumah 
masing-masing menuju laut Asahan untuk mencari nafkahnya. Para nelayan Tanjung Balai , setiap hari menelusuri Sungai Asahan yang kedalamannya berkisar 9 meter lebih dengan luas sungai rata-rata  300 meter lebih.

Begitu juga dengan Satpolair Polres Tanjungbalai diawaki team regu III Bripka Asef Hendra Dumurat dan Bripka AH, Saragih dengan menggunakan Kapal Patroli Bhabinkamtibmas Sat Polairud Polres Tanjung Balai melaksanakan patroli perairan demi mencegah masuknya narkoba, PMI ilegal, barang ilegal dan narkoba melalui jalur perairan wilayah hukum polres tanjungbalai, hari Senin 30 Januari 2023  sejak pukul 20.00 Wib s/d Selasa 31 Januari 2023 pukul 02.33 WIB.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Polai AKP. T. Sianturi saat dikonfirmasi mengatakan, "Pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2023 pukul 02.33 WIB Kapal Patroli Bhabinkamtibmas Sat Polairud Polres Tanjung Balai diawaki team regu III BRIPKA Asef Hendra Sumirat dan Bripka AH. Saragih melakukan pengejaran satu unit kapal yang datang dari laut tujuan Tanjung Balai,
diposisi/koordinat  :
 N  =   2°   59'    54,16972"
 E  = 99°   48'     23,0076"

Lanjut Kasat, "Dari hasil pemeriksaan kapal tanpa nama dan tanda selar dinakhodai UTEH dengan jumlah penumpan dua orang, Dokumen Kapal tidak lengkap muatan, fiber berisi ikan dan jaring tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum.

"Selanjutnya kepada nakhoda diberi himbauan lengkapi dokumen kapalnya dan arahan agar memeriksa Body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar dalam berkerja di laut. "Pungkas Kasat.

( Dodi )

Posting Komentar

0 Komentar