Kakek Usup Sumringah Rumahnya Menjadi Layak Huni, Kapolres Subang Serahkan Kunci Rumah Barunya


Metroaktual news com 
SUBANG- Kakek Usup (70th) yang hidup sebatang kara, tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni yang dirawat oleh Bripka Andri Hermawan, Bhabinkamtibmas Desa Curugagung Polsek Sagalaherang. Beberapa waktu lalu rumah tidak layak huni milik Kakek Usup mendapat perhatian khusus dari Kapolsek Sagalaherang, Iptu Irfan Taufik untuk dilakukan rehab atau bedah rumah tersebut beberapa waktu lalu. 

Hari ini pekerjaan rehab rumah milik Kakek Usup telah rampung dikerjakan dan baru saja dilaksanakan serah Terima kunci rumah oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, Jumat, (03/02/23). 

Pembangunan rumah tersebut hasil kolaborasi antara Kapolsek Sagalaherang Iptu Irfan Taufik Firmansyah, Kades Curugagung Iwan Hermawan, dan Bhabinkamtibmas Desa Curugagung Bripka Andri Hermawan, yang didukung penuh oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni.

Dalam kesempatan tersebut Kades Curugagung, Iwan Hermawan mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Subang beserta jajaranya yang telah hadir dalam acara ini.

Iwan juga ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Sagalaherang dan jajaran atas terlaksananya kegiatan peresmian rumah program rutilahu ini. 

Ditempat yang sama Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengucapkan alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan penyerahan kunci atas pembangunan rutilahu milik Kakek Usup serta memberikan apresiasi atas dedikasi Bhabinkamtibmas Desa Curugagung Bripka Andri Hermawan yang hampir 4 tahun ini merawat Kakek Usup.

Polri harus terus hadir di tengah masyarakat, tak hanya menjaga kamtibmas, tapi juga harus bisa hadir mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat, seperti Pak Usup ini," ujar Kapolres Subang AKBP Sumarni saat menyerahkan kunci rumah untuk Kakek Usup. 

AKBP Sumarni berharap, dengan rumah barunya ini Kakek Usup bisa hidup lebih nyaman, tanpa kehujanan dan kedinginan di masa tuanya.

"Dua minggu lalu saya sempat menengok Pak Usup, sedih sekali melihat beliau hidup sebatangkara tinggal di gubuk kecil yang tak layak huni," katanya.

Di masa tuanya Pak Usup ini kondisinya sudah tak bisa melihat dan tak bisa jalan, dan tak dirawat oleh keluarganya, tapi beruntung ada Bhabinkamtibmas Bripka Andri Hermawan dan Ibu RT yang merawat kakek sebatangkara ini," imbuhnya.

Menurut Sumarni, Pak Usup ini awalnya ditemukan oleh warga tergeletak di sebuah ruko kosong di pinggiran jalan dalam kondisi sakit parah dengan kaki membusuk.

"Alhamdulillah berkat kesigapan warga dan Bhabinkamtibmas Bripka Andri Hermawan, Pak Usup bisa langsung dilarikan ke rumah sakit RSUD Ciereng Subang dan menjalani perawatan hingga sembuh dan setelah sembuh sampai sekarang Pak Usup dirawat oleh Bripka Andri dan ibu RT setempat," katanya.

Kapolres Subang juga mendoakan, Kakek Usup bisa terus sehat sekalipun saat ini kondisinya tak bisa jalan dan penglihatannya sudah buram.

( Red )

Posting Komentar

0 Komentar