Kapolres Garut Jajaran Sambangi RW Di Wil-kum Polres Garut


www.metroaktualnews.com || Garut -- Sambang RW merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H, S.IK setiap hari Selasa dan Kamis beserta Polsek jajaran, Kamis( 09/02/2023 ).

Kegiatan sambang RW kali ini berada di desa kertajaya Rt. 01 Rw. 01 Desa Kertajaya Kec. Cibatu Kab. Garut yang dihadiri oleh Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., Waka Polres Garut Kompol Yopy Suryawibawa, S.I.K, S.Pd, C.P.H.R, Kasat Intelkam Polres Garut AKP Tito Bintoro S.H.,M.Si, Kasat Lantas AKP Undang Syarif S.H, Kapolsek Cibatu AKP Misno Winoto, Kasat Binmas AKP Hasan Sadikin, Kasat Reskrim AKP Deni Nurcahyadi, S.I.K, Camat Cibatu Drs. Sardiman tanjung, Danramil 1105/Cibatu Letda CPL Yusuf Balandongan Serang, ketua MUI desa, ketua MUI kecamatan Cibatu, Tokoh agama Ustadz Oo pimpinan ponpes keresek, para Kepala Desa, panitia pilkades dari desa yang melaksanakan pilkades, para kader posyandu, para ketua RT/rw serta warga masyarakat Desa kertajaya yg seluruhnya berjumlah sekitar 50 orang.

Kapolres Garut menyampaikan pesan bahwa Sambang RW merupakan program Kapolres Garut, supaya bisa diketahui setiap permasalahan di setiap lapisan masyarakat.

Jika ada anggota polri yang yang bermasalah segera lapor ke Kapolres Garut, waspada terhadap Masalah bahaya narkoba yang sudah masuk ke sendi kehidupan masyarakat, seperti tanaman ganja yang sudah ditemukan didaerah leles, masyarakat agar segera melaporkan ke Kapolres atau pun ke Kapolsek.

Masalah Gotong royong harus terus pertahankan karena budaya ini tidak ada di negara lain, Jalin kerjasama yang baik untuk cipta kondusif terutama kasus penculikan anak, kerjasama yang baik terkait pilkades, pendampingan babinmas dan babinsa terkait anggaran desa, para kades penerapan anggaran desa agar pro rakyat jangan memperkaya diri.

Lanjut Kapolres sampaikan pokok masalah Harkamtibmas ke aparat kepolisian, baik Polsek, Polres atau Babinmas, Babinsa di wilayah.

Polres Garut juga membuat layanan pengaduan dengan program Taros Kapolres Garut untuk menampung keluhan dari Warga Masyarakat serta Permasalahan yang berada di Wilayah Hukum Polres Garut dengan menghubungi No WA 081113404040.

Dalam sambang RW di desa kertajaya ini ada beberapa hal yang di tanyakan oleh warga masyarakat seperti masalah anggaran pilkades yang kurang dimana anggaran 40 juta untuk 16 tps, pupuk subsidi di masyarakat kekurangan, knalpot bising dan stunting.

Kegiatan Sambang RW diakhiri dengan Pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu sebanyak 20 orang.

RED : BAGAS P
Sumber : Humas Polres Garut

Posting Komentar

0 Komentar