Mengharukan, Polisi Patwal Dikerumuni Anak-anak Saat PAM Kirab Budaya Cap Go Meh. Ada apa ya?



METROAKTUALNEWS.COM || POLRES CIREBON KOTA -- Mata kami tertuju, kepada tingkah lucu beberapa anak-anak yang tiba-tiba menghampiri seorang personel polisi  Satuan Lalu lintas Polres Cirebon Kota yang sedang melakukan pengamanan dalam kegiatan kirab budaya Cap Go Meh. Minggu (5.2.23).

Terlihat beberapa anak-anak datang menghampiri perwira polisi Ipda Nuryoto Kanit Turjawali Polres Cirebon Kota Polda jabar. Dimana sedang melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, mengurai kemacetan dan merekayasa lalu lintas selama pelaksanaan Kirab budaya Cap Go Meh.

“Lapor pa polisi, saya mau jadi Polisi” kelakar Bagus (6 th) didampingi orang tuanya dari dukuh semar kota Cirebon.

Sementara anak yang lain sambil berlari juga datang memberikan salam “pa polisi aku cinta polisi. Selamat bertugas ya pa polisi, semangat” teriak Udin (10 th) dari mundu pesisir bersama orang tuanya.

Sontak hal tersebut, membuat perhatian dan juga hiburan yang tidak kalah menarik. Mereka lucu dan sangat polos.

Sementara kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH yang juga turut memantau kegiatan kirab menyampaikan, ini luar biasa dan saya merasa bangga. Meskipun ucapan dan sapaan datangnya dari seorang anak kecil, namun memiliki makna yang dalam. Sebuah ucapan dan sapaan yang tulus dan polos pada polisi.

Lanjut Ariek Indra Sentanu “hal itu sudah cukup bagi kami, komitmen kami Polres Cirebon Kota sebagai abdi negara untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik’. Ucap Kapolres ciko melalui Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH.

Seperti diketahui seluruh personel polres Cirebon kota turun ke lapangan semua dalam rangka pengamanan Kirab budaya Cap Go Meh. Termasuk Kanit Turjawali Polres Cirebon Kota Polda jabar Ipda Nuryoto, yang juga bertugas.
“ayo adik-adik, kesini tetap bersama dengan orang tua ya, jangan sampai lepas gandengan tangannya” himbau Nuryoto.

Selanjutnya dengan penuh kasih sayang, Ipda Nuryoto memberikan hadiah dengan mengijinkan permintaan anak-anak untuk foto bersama dan naik sepeda motor dinas polisi. Jelas Ngatidja. WSW 2015.

Sementara dilokasi yang sama warga masyarakat merasa puas dengan pelayanan Polres Cirebon Kota. “polisinya banyak, dimana mana ada polisi. Jadi kami merasa lebih tenang dan aman serta terlindungi. Alhamdulilah bisa nonton senyaman ini”. Ujar Bp. Akbar tanjung dari palimanan.

RED : BAGAS P
Sumber : Bidhumas
#POLISIPENOLONGPRESISI

Posting Komentar

0 Komentar