PATROLI SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR CEK TEBING RAWAN LONGSOR DI MASA CUACA EKSTRIM DI WILAYAH CIKAREMBI*

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG


 Metroaktual news com 
Pada pekan ini sangat sering terjadi hujan yang sangat deras dan di takutkan untuk wilayah lembang yang memiliki banyak tebing terjadi longsor berkaca pada kejadian di berbagai tempat yang telah terjadi banjir dan longsor yang sangat besar yang bisa mengancam nyawa manusia , Minggu (12-02-2023)

Anggota Team SAR  Kompi 2 Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jabar  patroli wilayah Lembang tepat nya di Desa Cikawari yang merupakan tempat perbukitan yang memiliki banyak sekali tebing . 

Dari Hasil pengamantan dan pengecekan ke lokasi oleh Sat Brimob Polda Jabar bahwa tebing tersebut masih kuat dan terlihat tidak ada retakan yang akan menyebabkan longsoran . akan tetapi bila terjadi hujan yang sangat deras agar masyarakat tidak memasuki wilayah tersebut karena bisa terjadi  longsoran karena tanah itu tidak ada penyanggahnya dan terlihat gundul tidak ada tanaman atau akar.

Di himbau kepada masyarakat sekitar wilayah tersebut agar tidak mendekati tempat tersebut di saat hujan di takutkan bisa terjadi longsor di tempat tersebut karena kita tahu sendiri lebih baik menghindar dari tempat-tempat yang rawan agar tidak terkena dari bencana alam . 

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K , pun mengatakan kepada anggota Sat Brimob Pollda Jabar  Batalyon B pelopor “untuk tempat tersebut dalam pekan ini agar di laksanakan patroli terus karena musim penghujan ini sering terjadi hujan yang sangat deras oleh karena itu kita bisa antisipasi semua kejadian yang bisa kapan saja terjadi bencana yang tidak kita bisa duga akan tetapi bisa kita antisipasi sebelum nya ” ujar nya.

Bandung 12 Februari 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Posting Komentar

0 Komentar