Polisi Gelar Ops Keselamatan Lodaya 2023Salah Satu Programnya Goes To School Dan Safety Riding Anak Sekolah

Metroaktual news com 
Dalam kegiatan ini memberikan pendidikan berlalulintas yang diselenggarakan di halaman SMK Negeri 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/02/2023).

Kegiatan ini dipimpin Kanit Kamsel Satlantas Polres Sukabumi,Ipda Suhendar SM, SH, S.Kom., dengan memberikan materi safety riding dan etika berlalulintas kepada siswa dan siswi di SMA Negeri 1 Parungkuda.

Ops Keselamatan Lodaya 2023 dengan Program Police Goes to School Polres Sukabumi Polda Jabar gelar di SMA Negeri 1 Parungkuda.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyampaikan, Dikmas Lantas Goes to School bertujuan agar para pelajar taat berlalu lintas. 

"Sehingga bisa mencegah tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan, yang melibatkan generasi milenial atau para pelajar." kata Ibrahim Tompo.

Menurutnya, pelanggaran dan kecelakaan yang melibatkan pelajar, biasanya terjadi karena beberapa indikasi masalah. 

Diantaranya adalah rendahnya pengetahuan tentang aturan berlalulintas dan juga banyak yang tidak mentaati rambu-rambu lalulintas. 

Hal ini dilakukan karena banyaknya perilaku masyarakat pengguna jalan yang kurang disiplin dan mengindahkan himbauan yang di berikan aparat kepolisian.

Selain materi Safety Riding dan Etika Berlalulintas, pada Dikmas Lantas Police Goes to School juga mensosialisasikan UU No. 22 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

Diantaranya penggunaan helm SNI, dilarang menggunakan knalpot bising, dan anak dibawah umur dilarang mengendarai sepeda motor.

Pada kesempatan itu, kepolisian juga memberikan reward helm bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan, serta bisa melewati salah satu tahapan test SIM yaitu zigzag dan angka 8.

( Red)

Posting Komentar

0 Komentar