Polres Asahan Serta Polsek Jajaran Gelar Patroli Skala Besar, 2 Orang Diamankan



Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom:Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Asahan serta Polsek Jajaran telah melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar TNI, POLRI dan Pemkab Secara Serentak di Wilayah Hukum Polres Asahan Sabtu Malam (11/02/2023).

Kegiatan Patroli Gabungan skala besar TNI - POLRI Secara Serentak tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Asahan Kompol Yayang Rizky Pratama, SIK, Kasat Sabhara Polres Asahan AKP Ilham Harahap, SH Padal Kanit 3 Sat Reskrim Polres Asahan Iptu Dian P. Simangungsong, dan Padal Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Asahan Ipda Dodi Donawan, dengan kuat personil sebanyak 42 (Empat Puluh Dua) Personil gabungan TNI - POLRI dan Pemkab Asahan, dengan perincian Polri 30 Personil, Kodim 2 Personil, Sub Denpom 2 Personil, Satpol PP  5 Personil, Dishub 3 Personil.

Dengan Patroli Gabungan Skala Besar TNI, POLRI dan Pemkab kendaraan yang digunakan 1 Unit Mobil Patwal Sat Lantas, 
1 Unit Mobil Patroli Sat Sabhara, 
1 Unit Mobil Dinas KUPJ Polres,
1 Unit Mobil Dishub Kabupaten Asahan, 1 Unit Mobil Patroli Satpol PP, 1 Unit Mobil Pribadi, 1 Unit Sepeda Motor Dinas Sub Denpom, 1 Unit Sepeda Motor Dinas Kodim, 5 Unit Sepeda Motor Dinas Sat Sabhara.

Sebelum Patroli Gabungan Skala Besar dilaksanakan kegiatan apel gabungan pengecekan Personil dan pemberian APP tentang cara bertindak Personil dilapangan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Asahan Kompol Yayang Rizky Pratama, SIK.

Personil Gabungan yang terlibat dalam pelaksanaan Patroli Gabungan skala besar TNI - POLRI dan Pemkab Asahan bergerak melaksanakan Patroli pada lokasi yang dianggap rawan sebagai tempat Geng Motor, Begal dan Premanisme. Patroli dibagi menjadi 3 titik dengan lokasi sebagai berikut Seputaran Pasar Miring Jalinsum Sentang dan Inti Kota Kisaran.Seputaran Pabrik Benang - Sidomukti Kisaran. Seputaran Siumbut - Umbut Kisaran dan Air Joman.

Dalam kegiatan Patroli tersebut telah diamankan 2 orang dan 2 sepeda motor yang mengunakan Knalpot Oblong yaitu inisial RA (20) dan inisial AS (21) mereka berdua merupakan warga Pasar Lama VII Lingkungan III Desa Punggulan Kecamatan Air Joman,Kabupaten Asahan.

Ditempat yang berbeda Personil Polsek Kota Kisaran dipimpin oleh Kapolsek Kota Kisaran Iptu Parlaungan Pane telah melaksanakan kegiatan Patroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran dengan Jumlah Kuat Personil sebanyak 10 orang, kegiatan berjalan aman dan lancar, situasi aman dan baik.

Untuk Personil Polsek Air Joman dipimpin oleh Kapolsek Air Joman AKP T Lawolo telah melaksanakan kegiatan Patroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Air Joman dengan Jumlah Kuat Personil sebanyak 12  orang, kegiatan berjalan aman dan lancar, situasi aman dan baik.

Sedangkan Personil Polsek Sei Kepayang dipimpin oleh Kapolsek Sei Kepayang AKP Sutari telah melaksanakan kegiatan Patroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sei Kepayang dengan Jumlah Kuat Personil sebanyak 10 orang, kegiatan berjalan aman dan lancar, situasi aman dan baik.

“ Kegiatan ini adalah instruksi langsung dari Bapak Kapolri, untuk melaksanakan Patroli Skala Besar bersama teman-teman Personil TNI, POLRI dan Pemkab Asahan “ Tutur Kabag Ops Polres Asahan Kompol Yayang Rizky Pratama, SIK.

Sebelum pelaksanaan Patroli personil gabungan TNI-Polri kami apelkan di Mapolres Asahan guna menerima arahan mengenai cara bertindak dan apa saja sasaran kegiatan patroli yang kita gelar malam ini.

Lanjut, Kompol Yayang menjelaskan “ dalam pelaksanaan Patroli Skala Besar ini kami telah tekankan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat, tidak boleh melakukan tindakan menyimpang yang dapat menciderai institusi yang mengakibatkan hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap aparat TNI-Polri.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar