Sat Lantas Polres Tanjung Balai Edukasi dan Sosialisasi Teknik Mengendarai Sepeda Motor Bagi Pelajar di SMK Negeri 1 Tanjung Balai


Kota Tanjungbalai, Metroaktualnewscom:Personil satuan lalulintas polres tanjung balai lakukan sosialisasi dengan Simulasi Tehnik Mengendarai Sepeda Motor di jalan raya dengan menggunakan mesin simulator Honda Riding Trainer di SMK Negeri 1 Tanjung balai,  
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Undang -Undang Nomor 22 Tahun 2009 tantang Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan, Senin 20 Pebruari 2023 Pukul 07.30 wib s/d selesai.


Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui KASAT LANTAS AKP RELAPANG SITEPU S.H, M.H menyampaikan beberapa poin materi diantaranya, "Bagi Pelajar yang kesekolah menggunakan Sepeda Motor Agar melengkapi Pengaman saat berkendaraan Berupa Helm, kaca spion. Serta tidak melanggar Rambu rambu Maupun Traffic light. Bagi Pelajar SMK Apabila usia belum sampai 17 tahun dan tidak memiliki SIM DILARANG MENGENDARAI SEPEDA MOTOR saat akan ke sekolah. 

"Bagi Pelajar SMK NEGERI 1 khususnya siswa agar tidak terlibat dalam Aksi Kebut kebutan Maupun Balapan Liar Di jalanan Umum, Serta Aksi Tawuran sesama pelajar dengan siswa dari Sekolah yang lain Karena dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain yang menggunakan Jalan umum. Agar para siswa rajin belajar menimba ilmu dan menaati peraturan sekolah dan nasehat para guru guru utk masa depan para siswadan sayang orang tua dgn rajin belajar .

Dari amatan giat dipimpin AKP RELAPANG SUTEPU S.H.,MH (Kasat Lantas Polres Tanjung Balai) diikuti IPTU KHAIRUL BAHAR (Kanit Gakkum) selama berlangsungnya kegiatan berjalan aman dan baik.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar