Wujudkan Sinergitas Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Ujungjaya Sambangi Warga Binaanya


Metroaktual news com 
Sumedang – Perkuat sinergitas dengan Masyarakat anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ujungjaya Polres Sumedang Polda Jabar, melaksanakan kegiatan rutin sambang terhadap warga binaannya. Rabu (01/02/2023). 

Seperti Bhabinkamtibmas Desa Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang Bripka Fariz Alfahad melaksanakan sambang atau bertatap muka langsung dengan salah satu tokoh agama di Desa binaannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.

Dengan didampingi oleh Babinsa Desa Ujungjaya Serka Kristiandi, Fariz mengatakan “Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lainnya, serta warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas”. 

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Fariz menyampaikan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya dengan cara ikut berpartisipasi pada kegiatan Siskamling atau Ronda Malam, selain itu waspada terutama dengan kerawanan bencana alam  banjir dan pohon tumbang, jangan ragu apabila membutuhkan bantuan aparat desa ataupun bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga terwujudnya Rasa aman dan damai di lingkungan sekitar” ucap Fariz.

Sementara itu Kapolsek Ujungjaya AKP Ahmad Sahidin mengatakan bahwa selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas memiliki peran sebagai penerima informasi yang pertama terkait perkembangan situasi yang ada di masyarakat.

(Edy MS,)

Posting Komentar

0 Komentar