Jadi Pembina Upacara, Wakapolres Sumedang Ajak Siswa-Siswi SMAN 1 Sumedang Jauhi Kenakalan Remaja


Metroaktual news com 
Sumedang - Bentuk kehadiran Polri serta kepedulian dengan siswa-siswi di sekolah sebagai generasi penerus bangsa, Polres Sumedang Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Police Goes To School, dengan menjadi pembina upacara hari Senin di SMAN 1 Sumedang, Senin (20/03/2023).

Dalam amanatnya selaku Pembina Upacara, Wakapolres Sumedang Kompol Endar Supriyatna, menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada para pelajar diantaranya Kedisiplinan pelajar, agar siswa-siswi mentaati tata tertib di sekolah, dirumah dan dimanapun berada serta menghindari kenakalan remaja.

“Seperti kita ketahui bersama beberapa hari yang lalu dunia pendidikan kembali lagi tercoreng dengan adanya kejadian kenakalan remaja yang dilakukan oleh salah satu Pelajar di Kabupaten Sumedang yang mengakibatkan Korban Jiwa”. Ujar Endar

“Para siswa diharapkan dapat bersikap mandiri, bersikap terbuka terhadap setiap perkembangan baik di sekolah maupun dilingkungan keluarga dan masyarakat, hindari perbuatan perbuatan - perbuatan yang tercela yang dapat merugikan masa depan adik - adik Semua.” Lanjutnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa-siswi, agar bisa meningkatkan kesadaran diri tentang artinya patuh Hukum, serta mampu menjaga diri dari perbuatan tercela, seperti Narkoba, Kenakalan Remaja, tawuran, Kekerasan Pelajar, Bulying serta Bentuk - bentuk kenakalan Para Pelajar Lainya.

Dalam kesempatan tersebut Endar juga menyampaikan, kegiatan Polisi Goes To School Pembina Upacara di Sekolah – sekolah, merupakan Program Kerja Kapolres Sumedang dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, untuk mencegah terjadinya Tawuran Pelajar, Kekerasan Pelajar Serta Bentuk - bentuk Kenakalan Remaja khusunya diwilayah Kabupaten Sumedang.

( Red )

Posting Komentar

0 Komentar