Satpolairud Polres Asahan Gelar Patroli Skala Besar




Kabupaten Asahan Metroaktualnewscom: Terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat perairan yang kondusif, tugas Patroli Skala Besar menjadi hal utama dan terus dilakukan dalam menjaga perairan dan keselamatan dalam berlayar di wilayah Perairan Asahan, Sabtu (04/03/2023) malam.

Seperti yang dilakukan oleh Kapal Patroli Satpolairud Polres Asahan bersama personel, Aipda Syafaruddin, dan Bripka Welly W Utomo melaksanakan patroli skala besar dan pengawasan wilayah perairan untuk antisipasi konflik antar nelayan dan jam rawan pencurian di atas kapal.

Pada saat patroli skala Besar personel terlebih dahulu melakukan pengecek situasi keamanan di wilayah perairan Asahan sampai dengan aman dan kondusif, dan pengecekan Dokumen dan muatan pada kapal yang keluar masuk di wilayah perairan Asahan.

Memberikan himbauan kepada para Nelayan agar tetap selalu waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim saat melaut. Antisipasi tindak kejahatan seperti penyuludupan barang Ilegal (Narkoba), Ilegal Fishing dan PMI.

Selanjutnya personel memberikan Binmas perairan dan himbauan terhadap Nahkoda dan ABK agar mengutamakan keselamatan saat berlayar, memperhatikan cuaca saat berangkat untuk mengantisipasi cuaca extrem, koordinasi dengan syahbandar dan selalu membawa alat keselamatan berupa life jacket sesuai dengan jumlah awak kapal.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar