Wujud Sinergi Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Dan Perangkat Desa Tanjungkerta Bantu Warga Yang Sakit


Metroaktual news com 
Sumedang - Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungkerta Polres Sumedang Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Tanjungkerta dan perangkat Desa Awilega Kecamatan Tanjungkerta memberikan bantuan kepada Solih (60), warga Dusun Cihayam Desa Awilega Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang. Solih menderita penyakit stroke dan harus dibawa ke RSUD Kabupaten Sumedang untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih lanjut.

Kejadian tersebut berlangsung pada hari Kamis (06/04/2023) ketika Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungkerta, Aipda Iwan Kristiawan, mendapat laporan dari warga setempat mengenai kondisi kesehatan Solih yang semakin memburuk. Menindaklanjuti laporan tersebut, Aipda Iwan Kristiawan bersama dengan Babinsa Koramil Tanjungkerta dan perangkat Desa Awilega langsung menuju rumah Solih.

Setelah melakukan pemeriksaan, mereka memutuskan untuk segera membawa Solih ke RSUD Kabupaten Sumedang untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih baik. Aipda Iwan Kristiawan dan Babinsa Koramil Tanjungkerta membantu memindahkan Solih ke ambulans dan menemani Solih hingga tiba di rumah sakit.

Kapolsek Tanjungkerta AKP Sukardi mengapresiasi tindakan cepat dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam membantu warga yang membutuhkan bantuan. "Kami selalu siap membantu masyarakat dalam setiap situasi, termasuk dalam kondisi darurat seperti ini. Kami berharap Solih segera pulih dan mendapatkan perawatan medis yang terbaik di RSUD Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Sementara itu, Perangkat Desa Awilega juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungkerta dan Babinsa Koramil Tanjungkerta yang telah membantu Solih. 

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga tindakan baik ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk saling membantu dan peduli dengan sesama," kata perangkat Desa Awilega.

( Red )

Posting Komentar

0 Komentar