Kartina D Sangkurun, Maju Pileg Di Dapil V Kalteng, Lewat Partai Buruh 2024


Metroaktualnews.com // Palangkaraya Proses pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Kalimantan Tengah telah di buka dari tanggal 1-14 Mei 2023.

Partai Buruh dengan nomor urut 6 sebagai Partai wong cilik bagi kaum buruh di Indonesia. Kartina Dilai Pulang, merupakan putri asli Dayak Das kahayan kelahiran desa Tumbang Sirat Kecamatan Kapuas hulu yang lulusan Akademi Kemaritiman Cirebon putri dari pasangan Dillai Sangkurun als bapak Jambun dan Dela Nyaru . Dan istri dari wartawan senior, aktifis reformasi Jakarta serta ketua DPD Peradi Bersatu Kalteng advokat / pengacara handal adv. Haruman Supono,SE,SH,MH,AAIJ ini siap bertarung dalam pesta demokrasi 2024 yang akan datang ,demikian yang ditegaskan pada media ini Minggu (14/5).

Tujuan kami maju dalam pileg ini terpsnggil sebagai kaum perempuan untuk menjadi garda terdepan di daerah kami untuk.kemajuan masyarakat dayak daerah Kapuas dan Pulang Pisau antara lain :

1.Terutama meningkatkan tenaga kerja bagi masyarakat pribumi atau masyarakat Dayak kearifan lokal agar dijunjung tinggi terutama kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang perusahaan sawit maupun di bidang pertambangan sehingga masyarakat Dayak ini untuk tenaga kerja bisa diprioritaskan dan menerima upah bagi para pekerja atau Kaum Buruh di Kalimantan Tengah sesuai dengan standar UMR yang berlaku yang ditetapkan pemerintah. 2. Terkait memperjuangkan harkat dan martabat kaum perempuan sehingga bisa bekerja setara dengan laki-laki terutama bagi wanita-wanita Dayak bisa lebih maju itu sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di Kalimantan Tengah . 3.Kami mendukung untuk turut serta dalam pembangunan di Kalimantan Tengah agar memiliki persamaan hak perempuan di provinsi lain terutama di bidang infrastruktur melalui pelosok desa hingga kota bisa terbuka tidak terisolir,terisolasi seperti itu.

"Jadi ada pemerataan dalam pembangunan di Kalimantan Tengah mengingat Kalimantan adalah merupakan provinsi yang menjadi perhatian se-indonesia bahkan dunia karena dengan dibangunnya ibukota atau ikn di Kalimantan Tengah jadi Kalimantan Tengah merupakan penyangga ibukota negara ke depannya demikian,jelas Kartina.


Berkas pendaftaran telah disampaikan semalam di KPU Provinsi Kalteng,kami yakin akan peroleh kursi sesuai target terutama di Dapil V Kalteng pasti Menang ! Hidup Partai Buruh.


RED // TIM LAW FIRM SCORVIONS

Posting Komentar

0 Komentar