Pelaku Penggasak Kotak Amal Seorang Pria, Berhasil Di Amankan Polsek Jatinangor Polres Sumedang



Metroaktualnews.com // Sumedang
Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar berhasil mengamankan seorang pria berinisial ARW (27) yang diduga melakukan pencurian uang dari Kotak Amal Kantor Sekertariat DKM Masjid Daarul Ikhwan Kampus Ikopin Jatinangor. Pelaku berhasil ditangkap di kediamannya di Kampung Babakan Situ Desa Cileunyi wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (10/05/2023).

Menurut keterangan dari Kapolsek Jatinangor AKP Dadang Sudiantoro, pelaku masuk ke dalam kantor melalui pintu depan dengan cara mencungkil pintu menggunakan linggis kecil yang telah dipersiapkan sebelumnya. Setelah berhasil masuk, pelaku langsung mengambil uang tunai senilai Rp. 9.000.000,- dari kotak Infak yang disimpan dalam lemari dengan cara merusak kunci gembok pintu lemari.

Kapolsek Jatinangor menambahkan bahwa kejadin pencurian tersebut terjadi pada tanggal 22 Desember 2022 dan terekam oleh CCTV yang ada di Sekertariat DKM serta terdapat rekaman seorang laki-laki masuk ke sekertariat dan laki-laki tersebut diduga sebagai pelakunya, namun pihak DKM Masjid Daarul Ikhwan baru melaporkan kepada pihak Kepolisan pada tanggal 4 Mei 2023.

“Berdasarkan keterangan saksi Teten Priatna yang merupakan security Kampus IKOPIN bahwa setelah kejadian pencurian di sekertariat DKM Mashid Daarul Ikhwan Ikopin, saksi pernah menerima penyerahan temuan Dompet oleh Mahasiswa Ikopin yang isinya antara lain  KTP dan STNK, karena alamat yang ada di KTP tersebut tidak jauh dari tempat tinggal saksi, saksi membawanya dan mengantarkan langsung ke alamat yang tercantum dalam KTP dan diterima langsung oleh atas nama KTP tersangka” Ujar AKP Dadang.


“STNK yang ada dalam dompet sesuai dengan kendaraan yang digunakan oleh tersangka sewaktu saksi menyerahkan temuan dompet kepada tersangka, tersangka pun mengakui bahwa benar yang terekam dalam CCTV adalah tersangka sendiri, dan mengakui perbuatannya” Kata AKP Dadang. 

Berdasarkan laporan dari saksi itulah, Polsek Jatinangor segera menangkap dan mengamankan pelaku serta sejumlah barang bukti. Kapolsek Jatinangor menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan meningkatkan keamanan pada lingkungan sekitar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah berhasil menangkap pelaku sehingga kasus ini dapat segera terungkap.


RED // BIDHUMAS POLRES SUMEDANG POLDA JABAR

Posting Komentar

0 Komentar