Polsek Cisitu Hadiri Kegiatan Kursus Orientasi Kepramukaan Bagi Pembina Pramuka PAUD


Metroaktualnews.com // Sumedang
Kanit Binmas Polsek Cisitu Polres Sumedang Polda Jabar Aiptu Suryana menghadiri kegiatan  Kursus Orientasi Kepramukaan Bagi Pembina Pramuka PAUD di wilayah Kec.Cisitu Kab.Sumedang. Senin (15/05/2023).

Kegiatan dihadiri Camat Cisitu, Kepala PGRI Kec.Cisitu, Ketua Ranting Pramuka Kwartir Cisitu, Kapolsek yang diwakili Kanit Binmas Polsek Cisitu, Guru PAUD se-Kecamatan Cisitu, Para Peserta (siswa-siswi PAUD)

Dalam laporannya, Kakwarcab Cisitu menyampaikan bahwa, kegiatan pada hari ini merupakan orientasi di tingkat Kecamatan Cisitu, dan nantinya diharapkan agar pendidikan Pramuka dimulai dari usia dini.

Kapolsek Cisitu melalui Kanit Binmas dalam arahannya, mengungkapkan bahwa Gerakan Pramuka mempunyai gerakan positif bagi generasi muda yang bertujuan untuk membentuk menjadi manusia yang berkepribadian, cerdas dan terampil, bertakwa, beriman, tangguh, berakhlak mulia dan taat hukum.

"Pramuka menjadi komplemen dan suplemen bagi pendidikan formal guna mendukung pembentukan karakter pemuda yang bertanggung jawab. Gerakan Pramuka harus berperan dan berkontribusi dalam pembangunan generasi muda Bangsa ini," ungkapnya.

"Saya berharap, Pramuka di daerah ini dapat berkembang, dan membentuk karakter pemuda penerus bangsa di masa depan," sambungnya lagi.


RED // BIDHUMAS POLRES SUMEDANG POLDA JABAR

Posting Komentar

0 Komentar