Sat Polairud Polres Tanjung Balai Patroli Malam Hari Himbau Nakhoda Cek Mesin, Kondisi dan Fasilitas Kapal Sebelum Melaut



Kota Tanjungbalai, Metroaktualnewscom: Untuk mencegah masuknya Barang Ilegal, Ballpress, Narkoba dan PMI Ilegal Sat Polair Polres Tanjungbalai laksanakan patroli perairan, Senin (08/05/2023)

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Polair mengatakan, "Sudah sebagai tugas dan tanggung jawab kami bagi masyarakat Sat Polair untuk menjaga wilayah hukum perairan polres tanjung balai terhindar dari masuknya narkoba, Ballpress, barang ilegal serta pmi ilegal demi menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif Dalam Rangka Optimalisasi Pencegahan Barang Ilegal.

Lanjut Kasat, "Pada hari Senin tanggal 08 Mei 2023 sejak pukul 20.00 Wib hingga Selasa tanggal 09 Mei 2023, pukul 01.25 WIB
Dengan menggunakan Kapal Patroli II - 1014
Sat Polairud Polres Tanjung Balai diawaki team regu I AIPTU     SARIANTO dan BRIPKA A.S. DAMANIK. melakukan pengejaran satu unit kapal yang datang dari laut tujuan Tanjung Balai, diposisi/koordinat  :
 N  =   2°   59'    47,1624"
 E  = 99°   49'    26,8968"

"Beberapa menit kemudian kapal tersebut berhasil dirapati selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap kapal, muatan, abk dan nahkoda. Dari hasil pemeriksaan diketahui kapal tersebut tidak memiliki nama dan tanpa tanda selar dinakhodai SUPARDI dengan jumlah abk empat orang bermuatan fiber berisi ikan namun tidak ditemukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum.

"Selanjutnya kepada nahkoda diberi himbauan dan arahan agar mengurus dan melengkapi dokumen kapalnya, memeriksa Body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut. Pungkas kasat.
(DODI ANTONI)

Posting Komentar

0 Komentar