Wow ! Tumpukan Sampah Memakan Sebahagian Badan Jalan

Agus Sulanto
0
Metroaktual news com 
 Kota Tangerang | Persoalan sampah yang sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ternyata belom terselesaikan dengan baik sesuai slogan pembangunan yang di gembar-gemborkan selama ini.

Hal itu terlihat pada beberapa titik lokasi, salah satunya disepanjang jalan raya K.H. Ahmad Dahlan, tepatnya depan pasar Rubuh, RT. 01 / RW. 01. Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin, (05/06/2023). Dimana tumpukan sampah memakan sebagian badan jalan.

Entah kenapa sebabnya, Pemerintah Kota Tangerang dan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terkesan pembiaran atas sampah yang menumpuk dan berceceran hingga ketengah jalan itu, dikawatirkan ini bisa berdampak buruk terhadap kesehatan masyarakat sekitar,  juga membahayakan bagi keselamatan pengguna jalan.

Kondisi ini juga disayangkan oleh tokoh pemuda, Abdul Syukur. Kepada media ia membeberkan, seharusnya pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup bisa menyelesaikan persoalan sampah sampai tuntas, sehingga pembangunan Kota Tangerang baru bisa dikatakan berhasil dengan apa yang sudah dijalankan selama ini.

" Pemerintah Kota dan Instansi terkait harusnya memperhatikan kenyaman warga masyarakat, baik disekitar area tumpukan sampah, maupun pengguna jalan yang terdampak, agar nyaman dan tidak macet. Kalau dibiarkan seperti itu dikawatirkan saat banjir akan membawa wabah penyakit," ucap Abdul Syukur saat diwawancara awak media.

Dikatakan juga oleh Abdul Syukur, pemerintah harusnya tegas memberlakukan aturan dan sanksi hukum terhadap pelaku oknum masyarakat yang kedapatan membuang sampah sembarangan dilokasi tersebut, sehingga wilayahnya bisa bersih dan nyaman.

Apri yandri 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)