Kegiatan Pengamanan Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) Tahun 1445 Hijriah - 2023 Masehi Ds.Tanjungsari Kec.Tanjungsari Kab. Sumedang


Metroaktualnews.com//Sumedang
- Telah dilaksanakan Kegiatan Pawai Obor dan Do'a Bersama Dalam Rangka Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) Tahun 1445 Hijriah / 2023 Masehi tingkat Ds. Tanjungsari Kec. Tanjungsari Kab. Sumedang. Sabtu (29/7/2023)

Untuk Kegiatan Pawai Obor titik kumpul di Halaman Pasar Tembakau Tanjungsari,  selanjutnya Pawai Obor dengan Rute yang dilalui melalui Pasar Tembakau - Pertigaan PLN Lama - Jalan Pamagersari - TPU Pagaden - Tahu sarinah - Jalan Kebonhui - Jalan Lanjung - Alun-alun Tanjungsari kembali ke Pasar Tembakau.

Peserta kegiatan tersebut dari santriwan - santriwati madrasah diniyatul awaliayah (MDA) dan Majlis talim perwakilan setiap Rw dari 6 Rw Se-Ds Tanjungsari dengan jumlah peserta lebih kurang 2000 orang peserta dengan menampilkan 23 kreasi alat peraga bernuansa islami.

Kegiatan Pengamanan dipimpin Kapolsek Tanjungsari Kompol Achmad Nurzaman,S.H,.M.Si, didampingi Panit I Samapta Aipda Taufik, Panit II Lantas Aipda Budi Tandayu, Babinkamtibmas Ds. Tanjungsari Bripka Nanang Karna beserta Anggota Gabungan Fungsi Polsek Tanjungsari, dengan melibatkan aparatur pemerintahan kewilayahan Ds. Tanjungsari diantaranya RT, RW, Kadus, Linmas dan Karang taruna,  Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.


Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) Ds.Tanjungsari kec.Tanjungsari Kab. Sumedang tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh umat Islam setiap satu tahun sekali, dalam rangka memperingati  1 Muharram Tahun 1445 Hizriah / 2023 Masehi, yang mana pada tahun ini diisi dengan kegiatan Pawai obor dan Doa Bersama setelah pemerintah secara resmi mencabut status pandemi Covid-19 di Indonesia, selanjutnya dinyatakan beralih dari masa pandemi menjadi endemi.

Dengan adanya kegiatan tersebut khusunya Pawai Obor arus lalu lintas tidak terjadi dampak yang menonjol karena rute yang dilalui adalah jalan kabupaten dan jalan Desa dan kegiatan Doa bersama dan titik kumpul yang berlokasi di halaman dan parkiran yang cukup luas sehingga tidak berdampak pada mobilitas masyarakat.

REDAKSI
#Bidhumas Polres Sumedang Polda Jabar

Posting Komentar

0 Komentar