LAKUKAN SOSIALISASI DAN HIMBAUAN SECARA MASIF BHABIBKAMTIBMAS POLSEK CIMALAKA AJAK WARGA ANTISIPASI KARHUTLA


Metroaktualnews.com// Sumedang
- Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Cimalaka Polres Sumedang dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan cara sambang serta memberi Himbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan. Kamis (27/07/2023).

Kegiatan tersebut terus gencar dilakukan Polsek Cimalaka melalui peran Bhabinkamtubmas dengan tujuan untuk menghilangkan segala bentuk potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan Cimalaka.Selain itu kegiatan sosialisasi dan himbauan juga dalam memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait peraturan perundang - undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran hutan dan lahan baik yang dilakukan secara perorangan, atau yang dilakukan secara koorporasi / perusahaan di wilayah hukum Polsek Cimalaka.

"Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dimana apabila terjadi kebakaran hutan, maka dampaknya sangat merugikan seluruh lapisan warga dari segi kesehatan bahkan dapat merugikan secara ekonomi maka dari itu, mari kita cegah bersama di wilayah Kecamatan Cimalaka ,” Ujar Kapolsek Cimalaka Kompol Nanang Supiryanto, SH.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar