Polsek Cimalaka Polres Sumedang Laksanakan Penyuluhan Kepada Pelajar SMA Di Wilayah Kecamatan Cimalaka


Metroaktualnews.com// Sumedang - memberikan penyuluhan hukum tentang tata tertib berlalu lintas dan kenakalan remaja, dengan menyasar kepada pelajar di SMA Negeri 1 dan 2 Negeri Cimalaka. (19/7/2023)

Kapolsek Cimalaka Polres Sumedang Kompol Nanang Supiryanto,SH menjelaskan kegiatan Penyuluhan hukum ini dilaksanakan sebagai upaya tindak lanjut dalam memberikan perlindungan oleh Polsek Cimalaka kepada kaum remaja di tahun Ajaran baru

Dia juga memastikan, apabila ada pelanggaran apalagi sudah melakukan tindak pidana maka pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Cimalaka tak akan segan melakukan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku.Disisi lain, Kapolsek juga memberikan pemahaman kepada seluruh pelajar untuk dapat terlibat aktif dalam upaya kepolisian dalam tertib berlalu lintas dijalan Raya dan menanggulangi Kenakalan remaja. 

“Alhamdulillah, kegiatan berlangsung interaktif saat dibuka sesi tanya jawab kepada siswa/siswi. Kita harap, melalui giat seperti ini, selain dapat memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas dan berbagai aturannya, bisa pula memberikan pemahaman kepada pelajar tentang Undang-undang yang mengatur perihal kenakalan remaja,” terangnya Kapolsek Cimalaka Kompol Nanang Supiryanto,SH

."Kepada pihak sekolah kita juga harap peran aktif, terutama ibu dan bapak guru untuk aktif mengawasi siswa/siswi selama di lingkungan sekolah. Terutama agar para murid tidak melakukan tindak yang bersifat pelanggaran, seperti balap liar serta kenakalan remaja yang berujung kepada kriminalitas,” pungkasnya.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar