Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Kanit Samapta Ngopi Bareng Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat



Metroaktualnews.com//Majalengka,  Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka menggelar ngopi bareng dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Perum BCA Desa Cikalong Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Selasa (18/7/2023) malam.

Kegiatan ini sebagai upaya Polsek Sukahaji mendekatkan diri dengan warga dalam hal ini Warga Perum BCA menggelar acara Sambut Tahun Baru Islam, Jaga Kerukunan antar Umat Beragama didepan Mesjid Al Faruk Perum BCA Desa Cikalong.

Selain itu untuk mendengarkan masukan serta saran dari masyarakat untuk mencegah dan mencari solusi seputar persoalan kamtibmas bersama dengan Polri, TNI, dan masyarakat, Mari kita jaga kerukunan dengan hidup toleran antar umat beragama. Kita ciptakan lingkungan yang aman damai dan sejahtera," ucap Kanit Samapta AITU Riyana.

"Pada moment ini saya mengajak Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjaga toleransi beragama di lingkungannya khususnya Kecamatan Sukahaji", ajak AIPTU Riyana.

Sementara itu Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi menyampaikan bahwa kegiatan Kanit Samapta ngopi bareng dengan Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat dalam rangka kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1445 H. Ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Kanit  menyampaikan kepada warga agar selalu memberikan informasi langsung apabila ada gangguan kamtibmas dan keluhan, melalui telephone baik ke Bhabinkamtibmas maupun Polisi RW yang ada diwilayahnya.

“Serta dapat menginformasikan situasi darurat bilamana masyarakat membutuhkan pertolongan dari Kepolisian Sektor Sukahaji, dan akan kami tindak lanjuti,” imbuh Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi.

Sementara itu, warga masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas program Ngopi Bareng yang digelar Polsek Sukahaji tersebut, karena masyarakat dapat menyampaikan langsung dan dapat langsung di realisasi dan di tindaklanjuti.

RED//HMS

#polripresisi

Posting Komentar

0 Komentar