Satgas Saber Pungli Kabupaten Sumedang Lakukan Pendampingan PPDB Guna Antisipasi Praktek Pungli Penerimaan Siswa Baru Tahun 2023.



Metroaktualnews.com//Sumedang
Sumedang - Sejumlah SMP dan SMA di Kabupaten Sumedang melaksanakan pendampingan Satgas Saber Pungli Jabar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023, Senin (10/7/23).

Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pelayanan pendidikan yang bersih pungli khususnya di Kabupaten Sumedang.

UPP Saber Pungli Kabupaten Sumedang menurunkan lima tim yang terbagi di beberapa SMP dan SMA Favorit yang berada di Kabupaten Sumedang
 
Pendampingan dilaksanakan untuk membantu pihak sekolah dalam pelaksanaan PPDB agar sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, terutama yang berkaitan dengan terjadinya Tindak Pidana Pungli pada PPDB.



Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Sumedang Kompol Endar Supriyatna mengatakan bahwa setiap orang tua menginginkan anaknya untuk melanjutkan pendidikan di sekolah favorit. Namun apabila tidak diterima, jangan memaksakan diri yang dapat menimbulkan celah untuk terjadinya tindak pidana pungutan liar.

“Berikan motivasi kepada anak-anak bahwa semua sekolah itu sama. Saat ini kita berada di era digital sehingga bisa mengakses sesuatu yang dibutuhkan dalam proses belajar melalui Internet. Favorit atau tidak favorit bukan masalah, tergantung bagaimana niat dan kerajinan anak dalam mengikuti pembelajaran,” Ujar Endar.



Selain itu dirinya berharap, kepada seluruh sekolah agar tidak melakukan tindak pidana pungutan liar, dan menaati semua peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Mari kita laksanakan PPDB ini dengan baik dan benar. Kita laksanakan amanah dan tanggung jawab sebaik-baiknya,” pungkasnya.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar