Ridwan Kamil Gubernur Jabar !! Resmikan Menara Kujang Sapasang Di Desa Jemah Kecamatan Jatigede Kab.Sumedang


Metroaktualnews.com//Sumedang
Gubernur Jawa Barat Dr. (H.C) H. Mochamad Ridwan Kamil, ST., MUD dan Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmah Munir, ST. MM Resmikan menara Kujang Sapasang, peresmian dihadiri oleh Dir Pam Obvit Polda Jabar Kombes Pol Moh. Hidayat B. S.H, S.I.K MH, Pangdam III Siliwangi diwakili oleh Danrem 062/ TN Kolonel Inf. Asep Sukarna, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar Drs. Benny Bachtiar, M.Si., Wakil Ketua DPD RI Sdr. Ine Sumarni, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Drs. Hj. Inu Purwadwi Sundari, S.Sos., M.Si, Kapolres Sumedang diwakili oleh Waka Polres Sumedang Kompol Endar Supriyatna, S.Kom, S.I.K, Dandim 0610 Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu S.Mi (HAN), Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan SE., Ketua DPRD Kab Sumedang diwakili oleh Wakil Ketua H. Ilmawan Muhamad, S.Ag., M.M., Kajari Sumedang, Ketua Pengadilan Negri Sumedang, Sekda Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suyatman, M.Si., Para Asda Kabupaten Sumedang, Para SKPD Kabupaten Sumedang, Forkopimcam Jatigede, Kepala Desa Jemah, Kepala Cabang BJB Sumedang, Direktur Bank Sumedang, The Lodge Sdri. Heni dan Tamu Undangan. Minggu (13/08/2023).


Dalam rangkaian kegiatan peresmian Gubernur Jawa Barat tiba di pintu utama masuk Mesjid Al Kamil Panenjoan disambut oleh Bupati Sumedang beserta Wakil Bupati Sumedang dengan di iringi oleh seni angklung buncis, Gubernur Jawa Barat beserta Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang dan rombongan menuju tempat acara dan di sambut barikade seniman pencak silat puragabaya.

Acara pokok dibuka dengan Pembacaan Doa dilanjutkan dengan Sambutan Bupati Sumedang. Dalam sambutannya Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmah Munir, ST. MM menyampaikan ucapan Terimakasih kepada semua tamu undangan, dan masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan peresmian kujang Sepasang ini.

Dony mengatakan "Pemerintah Sumedang sangat bersyukur hari ini akan di resmikan monumen yang luar biasa yaitu menara Kujang Sapasang dengan penuh harapan Kujang Sapasang dapat memajukan Sumedang dan Jawa Barat,  Gubernur akan menjadi sejarah di Kabupaten Sumedang dengan adanya pembangunan, dengan adanya bendungan dan menara kujang sapasang diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan di jatigede," papar Dony.

Sambutan dilanjutkan oleh Gubernur Jawa Barat Dr. (H.C) H. Mochamad Ridwan Kamil, ST., MUD"Sebuah imajinasi dengan kemauan akan menjadikan kesuksesan contohnya menara Kujang Sapasang, Filosopi kujang sapasang yaitu melambangkan kehidupan manusia untuk saling berpasangan" ucap Gubernur mengawali sambutan.


Dengan adanya bangunan menara kujang sapasang dapat bermanfaat bagi masyarakat lingkungan terutama di bidang ekonomi, tambah Gubernur yang akrab dipanggil Kang Emil ini.


Secara simbolis peresmian menara Kujang Sapasang ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Gubernur Jabar dan Bupati Sumedang dan Penandatanganan Prasasti yang kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan seni tari Kujang Sapasang. 

Pelaksanaan gunting pita oleh Gubernur Jabar yang didampingi oleh Bupati Sumedang dan Wakil Bupati Sumedang, dilanjutkan dengan Peninjauanan Menara Kujang Sapasang oleh Gubernur Jabar dan di dampingi oleh Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, Forkopimda Kabupaten Sumedang, Sekda Kabu Sumedang, Jajaran Pemprov Jabar, dan The Lodge yang di iringi tari umbul kolosal.


Gubernur Jawa Barat meninggalkan lokasi peresmian Menara Kujang Sapasang Dengan diresmikannya Menara Kujang Sapasang ini menandai di mulainya operasional menara Kujang Sapasang sehingga akan menjadi destinasi wisata yang dapat mendongkrak perekonomian Jawa Barat khususnya di Kabupaten Sumedang.


(Bagas P//PWFRN)

Posting Komentar

0 Komentar