Berita Terkini: Bhabinkamtibmas Polsek Wado Desa Sukajadi dan Babinsa Cek Tempat Pembuangan Sampah di Dusun Cisadap


Metroaktualnews.com//Sumedang
, Wado, 09 Oktober 2023 - Bhabinkamtibmas Polsek Wado Desa Sukajadi, bersama dengan Babinsa setempat, melakukan pengecekan rutin terhadap tempat pembuangan sampah di Dusun Cisadap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 09 Oktober 2023, pukul 08.30 WIB.

Selama pengecekan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bertemu dengan salah satu warga yang sedang berada di lokasi. Bhabinkamtibmas memberikan himbauan penting kepada warga tersebut terkait pembakaran sampah di tempat tersebut. Beliau mengingatkan agar tidak membakar sampah di area tersebut, terutama saat ini, di mana musim kemarau ekstrim dapat meningkatkan risiko kebakaran yang dapat merembet ke pemukiman atau hutan.


Bhabinkamtibmas menyatakan, "Kebakaran dapat sangat berbahaya, terutama saat musim kemarau seperti sekarang. Kami mengimbau agar warga tidak melakukan pembakaran sampah di sini untuk mencegah terjadinya kebakaran yang tidak diinginkan."


Kegiatan seperti ini menjadi langkah preventif dalam menjaga keselamatan masyarakat dan lingkungan sekitar. Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan warga dalam upaya menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan di Desa Sukajadi.*

Warga diharapkan untuk mengikuti imbauan ini demi menjaga keamanan bersama, khususnya dalam menghadapi tantangan musim kemarau yang dapat meningkatkan risiko kebakaran di daerah tersebut.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar