Bhabinkamtibmas Ikuti Sholat Istisqa Bersama Warga Binaannya


Metroaktualnews.com - Sumedang
  - Bhabinkamtibmas Desa Ranjeng Bripka Miki Undayana menghadiri Shalat Istisqa (shalat minta hujan) berjamaah di gelar oleh warga Desa Ranjeng kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Kamis (12/10/2023).

“Siang ini kami bersama elemen masyarakat di Halaman Kantor Desa Ranjeng melaksanakan salat istisqa, ” kata Bripka M. Undayana. Dia berharap hujan segera turun agar kekeringan yang melanda lahan di wilayah kecamatan Cisitu khususnya dan umumnya di Kabupaten Sumedang.

Pengkotbah mengucap syukur Alhamdullilah pada hari ini kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi dalam rangka kegiatan sholat Istisqa di Halaman Kantor Desa Ranjeng, semoga Allah SWT meridhoi kegiatan ini. Perlu kami sampaikan bahwa istisqa artinya permohonan meminta as saqa, yaitu di turunkannya hujan kepada sebuah negeri atau kepada orang-orang. Jadi sholat ini bertujuan untuk meminta hujan pada waktu musim kemarau seperti saat ini.

Pada hari ini kita meminta ampunan Allah atas kesalahan-kesalahan yang kita perbuat, dan berikhtiar, pasti Allah pun akan memberikan kita ampunan dan mudah-mudahan dengan kegiatan sholat istisqa yang di laksanakan pada hari ini Allah SWT memberikan air baik di sumur-sumur, sungai-sungai dan memberikan hujan yang cukup dan Barokah air yang bermanfaat bagi kita semua.


Seusai shalat, Bhabinkamtibmas Desa Ranjeng Bripka M. Undayana mengatakan mengaku prihatin atas kemarau panjang yang melanda khususnya di Kecamatan Cisitu karena sampai detik ini hujan belum juga turun sehingga menyebabkan kekeringan dimana-mana.

Tak lupa Bripka M. Undayana menyampaikan himbauan Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H.,S.I.K. kepada warga agar tidak membakar sampah atau lahan kering karena dapat menyebabkan kebakaran.

”Semoga Allah SWT mengabulkan doa dan permintaan kita sehingga kecamatan Cisitu segera turun hujan ” pungkas Bripka M. Undayana.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar