Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Ajak Siswa SDN Majasuka Lawan Bullying


Metroaktualnews.com
- Majalengka - Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra, Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri, S.E, M.M., Bripka Dede Hermawan, Bhabinkamtibmas Desa Majasuka dari Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar, melakukan sosialisasi anti bullying di SDN Majasuka. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (15/10/2023), ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap bahaya bullying dan bagaimana cara mencegahnya.

Dalam sosialisasinya, Bripka Dede Hermawan memberikan pemahaman mendalam mengenai arti dan konsekuensi dari tindakan bullying. Ia juga menjelaskan kepada siswa tentang dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh perilaku bullying, seperti trauma psikologis, penurunan prestasi akademik, bahkan berpotensi menyebabkan isolasi sosial.


"Saya berkomitmen untuk melindungi kalian dari bahaya bullying. Bullying adalah tindakan yang tidak boleh dilakukan, dan kita harus sama-sama memerangi hal ini," ungkap Bripka Dede Hermawan.

Siswa-siswa SDN Majasuka dengan antusias mendengarkan sosialisasi ini. Mereka aktif berpartisipasi dalam diskusi dan tanya jawab terkait topik ini. Bripka Dede Hermawan memberikan contoh konkret dan skenario tentang tindakan bullying, serta bagaimana cara mengatasinya.

Kepala SDN Majasuka mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini dan menyambut baik upaya Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya menjaga sikap saling menghormati dan tidak melakukan tindakan bullying di lingkungan sekolah.

"Kami berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Bripka Dede Hermawan yang telah menyampaikan sosialisasi anti bullying kepada siswa-siswa kami. Kami harap pesan-pesan ini dapat membentuk karakter siswa yang lebih baik dan menghindari tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain," ucap Kepala SDN Majasuka.

Dengan diselenggarakannya sosialisasi anti bullying ini, diharapkan siswa-siswa SDN Majasuka semakin menyadari bahwa bullying bukanlah hal yang dapat diterima dalam lingkungan pendidikan. Upaya pencegahan dan penanggulangan bullying perlu terus diintensifkan demi menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan bermartabat.

REDAKSI
#BIDHUMAS POLRES MAJALENGKA POLDA JABAR

Posting Komentar

0 Komentar