Dituntut Cakap Dalam Baris Berbaris, Polsek Sukahaji Gelar Latihan Peraturan PBB


Metroaktualnews.com - Kab.Majalengka
, Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, setiap anggota Polri tak hanya dituntut prima dalam hal fisik, namun mereka pun dituntut pula cakap dalam baris-berbaris.(18/10/23)
 
Seperti yang dilakukan anggota Polsek Sukahaji Polres Majalengka yang melakukan latihan baris berbaris di halaman apel Mapolsek Sukahaji, Rabu (18/10/2023).
 
Kegiatan yang diikuti 25 anggota Polsek Sukahaji yang di Pimpinan langsung oleh Kanit Samapta AIPTU Riyana tersebut, digelar langsung setelah pelaksanaan apel pagi.
 

Disampaikan Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar bahwa latihan itu dilakukan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan anggota dalam baris berbaris.
 
‘’Ada beberapa materi yang dilatihkan dalam latihan baris berbaris kali ini diantaranya jalan ditempat, langkah biasa, langkah tegap, penghormatan dan gerakan gerakan dasar ditempat,’’ kata Kapolsek Sukahaji.
 
AKP Erik Riskandar menambahkan, kegiatan baris berbaris yang dilakukan anggotanya itu juga dilakukan dalam rangka menjaga kedisiplinan. Menurutnya, kedisiplinan sangat menentukan keberhasilan dalam menjalankan tugas sehari-hari.
 
‘’Seluruh anggota Polri diharapkan mampu melaksanakan baris-berbaris dengan baik dan benar sehingga tercipta kedisiplinan dalam menjalankan tugas dimanapun berada,’’ ujar AKP Erik Riskandar.
 
Kapolsek Sukahaji menambahkan, kegiatan ini akan selalu dilaksanakan secara rutin oleh anggotanya.
 
"Ini juga sangat berguna untuk melatih daya konsentrasi, mendorong anggota kepolisian terkait solidaritas. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat anggota Polri dalam melaksanakan tugas sehari-hari ", pungkas Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar.

RED//HMS

Posting Komentar

0 Komentar