FESTIVAL TUNAS BAHASA IBU (FTBI) TINGKAT KABUPATEN GARUT JENGJANG SEKOLAH DASAR TAHUN 2023

Metroaktual News com 

Kab.Garut-Jawa Barat
Biro Garut : Dede Oren 

Penyelenggaraan Festival Tunas Bahasa Ibu Jengjang Sekolah Dasar Tingkat kabupaten Garut Tahun 2023 di Kabupaten Garut di ikuti  42 Kecamatan seKabupaten Garut.

Pasanggiri tujuh mata lomba diantara nya, Borangan ,carpon ,biantara ,pupuh ,puisi ,ngadongeng dan nulis aksara sunda. 

Festival kegiatan FTBI ini berlangsung di selenggarakan di Gedung Musaddadiyah Garut,  peserta dari berbagai mata lomba yang di ikuti para siswa SD dari 42 kecamatan hasil seleksi dari tingkat Kecamatan dan sekarang di lombakan di tingkat kabupaten.

Adapun pemenang dari tingkat Kabupaten nantinya akan di lombakan lagi di tingkat Provinsi sebagai perwakilan Kabupaten Garut.

Rabu 04/10/2023 ,Pembukaan ferival Bahasa Ibu ini di Buka langsung Oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut (Ade Manadin S. Pd. M. Pd.) ,Dan dalam sambutannya kadis Pendididikan Kabupaten Garut Ade Manadin S. Pd. M. Pd. berpesan ,"kepada para Dewan juri agar supaya bersikap netral dan  jujur dalam penilaian nya, Jangan sampai  menghianati peserta lomba. 

"Jangan melihat peserta lomba dari sisi pakaiannya atau aksesoris nya yang penting penilaian di utamakan menilai dari sisi prestasi atau karyanya. 

"Ucapan terima kasih kepada seluruh  panitia penyelenggara ,unsur dinas pendidikan, para Korwil pendidikan, kepala sekolah dan guru juga para peserta lomba dan kepala balai bahasa provinsi Jawa Barat yang telah hadir dalam mengikuti festival FTBI ini", jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar