Kapolda Jambi Bersama Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Pencegahan dan Pengendalian Karhutla di Jakarta


Metroaktualnews.com
- Jakarta, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono ikuti 
Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Lingkup Provinsi Jambi dan Kalimantan yang dilaksanakan di Jakarta pada Rabu, (25/10/2023). 

Kegiatan rapat dihadiri oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Bob Arthur Lombogia,  Kepala Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sedangkan dari Provinsi Jambi,  hadir Sekretaris Daerah Provinsi Jambi                    H.Sudirman, Danrem 042 / Gapu Brigjen TNI Supriono, Kepala Bappeda  Provinsi Jambi Ir. Agus Sunaryo,  Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Ahmad Bestari dan Kepala Dinas instansi terkait lainnya.

Pada rapat koordinasi yang dilaksanakan yaitu, menindaklanjuti rapat konflik terkait dengan hasil paparan Kemenko Polhukam, untuk mengevaluasi dan mendiskusikan pelaksanaan Karhutla di Provinsi Jambi dan Provinsi Kalimantan Selatan. 


Dikatakan Kapolda Jambi, pada rapat tersebut bersama- sama untuk mencari upaya-upaya serta solusi terhadap para pelaku pembukaan lahan dengan cara membakar, dan juga antisipasi pencegahan karhutla yang ada di Prov. Jambi dan Prov. Kalsel.

" Mengingat luas kedua Provinsi ini tidak terlalu besar, akan tetapi dampak yang ditimbulkan cukup berpotensi mengganggu kesehatan masyarakat disekitarnya, sehingga perlu upaya yang tepat untuk mencegah dan menanggulanginya. " Ujar Kapolda Jambi. 

Lebih lanjut dikatakan Kapolda Jambi, hasil dari rapat ini nantinya langkah maupun solusi yang diberikan akan segera diterapkan agar meminimalisir terjadinya karhutla di Provinsi Jambi.

(TEAM PW FRN)

Posting Komentar

0 Komentar