Kapolsek Rancakalong Giat Patroli Dialogis Siang Hari Guna Memberikan Himbauan Kamtibmas Di Wilayah Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang


Metroaktualnews.com//Sumedang
- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kapolsek Rancakalong AKP Abraham Israel Mare, S.H didampingi Kanit Samapta Aiptu Yanyan Sopian dan Kanit Propam Bripka Suparman melakukan patroli dialogis siang guna memberikan himbauan Kamtibmas. Rabu  (04/10/2023).

Himbauan kamtibmas kali ini disampaikan berupa Karhutla, dimana seminggu terakhir sudah ada dua kejadian kebakaran kebun bambu diwilayah Rancakalong. Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Rancakalong terus dilaksanakan untuk mengurangi dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan patroli tersebut juga dalam rangka sambang silaturahmi Kamtibmas ke daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan serta melaksanakan sosialisasi serta himbauan Karhutla kepada masyarakat.

"bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin Komunikasi Sosial dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Antisipasi dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah)," ungkap Kapolsek.

Kepada msyarakat untuk berpartisipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar dan memberikan edukasi tentang sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan,” tambah Kapolsek. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran karena selain dapat merusak kesehatan kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil dan bahkan hilangnya nyawa manusia apalagi kebakaran harus segera dikendalikan”, tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Polri berharap agar masyarakat Rancakalong memiliki kesadaran terhadap antisipasi kebakaran hutan. Dengan semakin luasnya masyarakat yang mengetahui hal tersebut, maka semakin banyak pula yang mencegah hal itu terjadi.

#Bidhumas Polres Sumedang Polda Jabar

Posting Komentar

0 Komentar