Kebakaran Hutan yang Berada di TKP Blok pasir aseupan Citatah Desa Ranggon Kec. Darmaraja


Metroaktualnews.com//Sumedang
, Pada hari Senin tanggal 02 Oktober 2023 sekitar jam 06.30 Wib telah terjadi Kebakaran Hutan yang Berada TKP di Blok pasir aseupan Citatah Desa Ranggon Kec Darmaraja.

Kronologis kejadian Bahwa kejadian tersebut diketahui sekira pukul 06.30 Wib oleh Sdr. Jeje suradi, 50 th, supir, Dsn Citatah Rt. 02 Rw. 05 Ranggon melihat adanya kobaran api dan kepulan asap di area hutan/TKP.


Melihat hal tsb saksi melaporkan kejadian tsb kepada Sdr. Dodi permana, 34 th, Aparat desa (kawil), Dsn. Kapunduhan Rt 01 Rw 03 Ranggon kemudiam langsung melaporkan ke aparatur desa,  juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta ke pihak kecamtan (satpol PP)

Api berhasil dipadamkan secara manual sekira pkl 11.00 Wib oleh piket Polsek Darmaraja, piket koramil Darmaraja, aparatur Desa Ranggon  dan warga setempat.


Adapun lahan tsb merupakan hutan tersebut milik Kas Desa Ranggon dengan luas hutan yang terbakar +- 3 Hektar . Akibat kejadian tsb tidak menimbulkan kerugian baik korban jiwa maupun materil.

Diduga kebakaran diperkirakan oleh gesekan ranting bambu yang menimbulkan percikan api kemudian jatuh ke daun bambu kering sebagai perantara.


Petugas yang terlibat,Kapolsek Darmaraja,Piket Polsek Darmaraja,piket Koramil Darmaraja,Piket Kecamatan Darmaraja,Karang Taruna Kec Darmaraja, Ormas Pemuda  Pancasila,Aparatur Desa Ranggon Warga sekitar

Tindakan kepolisian yang diambil, Menerima Laporan,Membantu proses pemadaman,Memerika saksi Mengedukasi masyarakat.

#Kasium Polsek Darmaraja Polres Sumedang


Posting Komentar

0 Komentar