Kegiatan Pelaksanaan Sosialisasi Pengawasan Pemilu partisipatif pada Pemilu Tahun 2024 Kec.Surian


Metroaktualnews.com//Sumedang
, Pada hari Rabu tanggal 04 Oktober 2023, sekira pukul 13.30. Wib bertempat di aula Kantor Bumdesma Suryanata Raharja  kec. Surian. Telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pada Pemilu Tahun 2024 Kec.Surian Kab.Sumedang.(4/10/23)

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Camat Surian diwakili oleh Kasitrantibum RUDI HERLAMBANG S.Ip, Kapolsek Surian IPDA ADE RAHMAT EPENDI,Ketua Panwascam Kec.Surian ANDRI BUDIANTO,Kasekertariat panwascam DANA SUTISNA, Para komisioner panwascam Surian,Para unsur Pemerintahan Desa se kec. Surian,Perwakilan ormas di wil kec. Surian,Perwakilan partai politik peserta pemilu tahun 2024.

Susunan acara sebagai berikut, Pembukaan.
Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Mars Bawaslu,Laporan kegiatan,Sambutan dari ketua panwascam Sukasari,Sambutan dari camat yang mewakili kec.Surian,Sambutan dari Kapolsek Surian,Pemberian materi,Sesi tanya jawab dan saran,Pembacaan doa,Penutup/selesai.

Materi yang disampaikan sebagai berikut, Hak dan kewajiban rakyat dalam pelaksanaan pemilu, Penguatan partisipasi masyarakat pada pemilu tahun 2024.,Strategi pengawasan partisipatif,Peran forkopimcam Surian dalam mensukseskan pemilu tahun 2024,Sinergitas dan netralitas forkopimcam sukasari pada pemilu tahun 2024.

Kegiatan selesai sekira pukul 14.00. wib berjalan dengan aman, tertib dan lancar,Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda Bawaslu kab. Sumedang dalam mensosialisasikan pemilih partisipatif pada pemilu tahun 2024.

Pengawasan partisipatif adalah manifestasi kedaulatan rakyat dalam penguatan partisipasi masyarakat dalam mengawal demokrasi pada setiap tahapan Pemilu yang sedang berjalan seperti partisipasi politik masyarakat dan kepedulian masyarakat dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan Pemilu yang jujur dan adil.

#Kasium Polsek Surian Polres Sumedang


Posting Komentar

0 Komentar