Sambang Dan Silaturahmi Kamtibmas Ke Perangkat Desa Neglasari


Metroaktualnews.com//Sumedang
, Pada hari ini Senin tanggal 09 Oktober  2023 Jam 13.00 wib s/d Selesai. Bhabinkamtibmas Desa Neglasari Briptu Ari Maulana telah melaksanakan kegiatan Sambang dan Silaturahmi Kamtibmas ke Perangkat Desa Neglasari  Kec. Darmaraja Kab.Sumedang.(9/10/23)

Adapun dalam kegiatan Sambang dan Silaturahmi Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas,antara lain,Selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya dengan cara ikut berpartisipasi pada kegiatan Siskamling/Ronda Malam,Antisipasi kejadian Karhutla di Wilayah tersebut.

Mengajak dan menghimbau masyarakat untuk sama sama menjaga dan mengantisipasi tindak pidana Curanmor dan tidak terlibat tindak pidana perdagangan orang,Agar melakukan pengecekan rutin terhadap hewan ternak,Agar memelihara kebersihan kandang dan hewan ternak  Apabila terjadi gejala wabah penyakit agar segera menghubungi pihak terkait,Antisipasi lingkungan warga sekitar terutama yang rawan bencana alam  banjir dan pohon tumbang.

Menghimbau kepada tokoh masyarakat dan warga masyarakat untuk hidup sehat sebagai salah satu cara pencegahan stunting  Apabila ada kejadian atau hal-hal yang penting segera melaporkan Pihak terkait baik Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,Bijak menggunakan media sosial dan filter terkait berita Hoax.

Serta bagi yang membutuhkan bantuan Pihak Kepolisian agar menghubungi Nomor Telepon Dinas baik Polres Sumedang ataupun Polsek Darmaraja supaya segera ditindaklanjuti terkait gangguan Keamanan di lingkungan Warga Masyarakat. 
 Kegiatan berjalan aman dan lancar serta terjalinnya silaturahmi dan bersinergi antara warga masyarakat dengan Polri.

Kegiatan Sambang dan Silaturahmi Kamtibmas tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan memudahkan Masyarakat memberikan informasi dan permasalahan Gangguan Kamtibmas dilingkungan sekitar serta meningkatkan pelayanan, pengayoman dan  pemeliharaan rasa aman kepada Masyarakat di wilayah Hukum Polsek Darmaraja dengan hadirnya Polri ditengah Masyarakat.

RED//HMS


Posting Komentar

0 Komentar