KADES SUKAKARYA REALISASIKAN DD TAHAP I DAN TAHAP 2, DI BERBAGAI SEKTOR TERUS DI GEBER


Cianjur–Metroaktual

Pembangunan Sarana Prasarana Dan infrastruktur di wilayah Desa Sukakarya Kec. Sukanagara Kab. Cianjur Yang Di Pimpin Bpk. Rangga Abdurahman, SP selaku Kepala Desa terus Geber berjalan sesuai program pemerintah.

Pembangunan selain dilakukan langsung Pemkab Cianjur juga dilakukan di tingkat desa, khususnya pembangunan jalan lingkungan.

Pembangunan jalan usaha tani salah satunya

Seperti Tahap 1 Membangun Papinisasi Di Rw 7 Dan Bendungan,

Ketahanan pangan dalam sektor pertanian merata di setiap Wilayah,

Pembangunan Jalan Lingkungan Kp. Pasir Lengka,

Pembangunan jalan usaha tani,

Banprov Di Realisasikan untuk pembangunan Gedung Desa Meskipun menJadi 2 tahap Dengan Tahun Depan.

Sedang Rencana DD Tahap 3 Akan Di Alokasikan Untuk Pembangunan Poskesdes Di Kedusunan, Tinggal 1menunggu Surat Izin Penggunaan lahan.

Target kedepan membuka lahan pemukiman baru Di Kp. Gunung Tugu, Dan mendorong Perekonomian Di Bidang Pertanian.

Dan masih banyak Pr akses Jalan usaha tani yang berada di Desa Sukakarya yang belum tersentuh Bantuan dari Pemerintah.

Saya selaku Kepala Desa Sukagalih sangat berharap perhatian pemerintah demi kelancaran tarap hidup masyarakat apalagi masyarakat  sebagian besar bermata percaharian petani.

Yang mana sebelumnya kondisinya jalan rusak parah, Tapi sekarang setelah dibangun dengan Dana Yang bersumber dari Dana DD Alhamdulillah masyarakat bisa merasakan memanfaatkan jalan tersebut dana desa (DD).

 Pembangunan ruas jalan usaha tani ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga sekitar.
Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira warga. Salah satu tokoh masyarakat desa Sukakarya Yang Berinisial H (45), menyambut baik segala bentuk pembangunan Yang mana tidak Lepas Dari Sosok Pemimpin yang sangat mementingkan kepentingan warganya.

 Menurut dia, selama ini warga harus menempuh jalan yang cukup rumit dan sesekali sering jatuh karna licin.
 
Tapi sekarang Alhamdulilla kami untuk menjual hasil panen Dengan adanya pembangunan jalan ini lancar.

warga tak perlu memutar sehingga jarak tempuh semakin dekat dan tidak butuh waktu lama untuk menjual hasil tani.
“Tentu saja kami sangat gembira jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sukakarya.

Ini merupakan bentuk perhatian bagi para Warga karena kepentingan warga sangat kami utamakan dan sudah niat dan tugas Kami untuk memudahkan segala kepentingan warga, karna itu Prioritas kami" ungkapnya" Kades Ragga Abdurahman, SP.

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya Segala Imprastruktur Dan Sarana Prasana ini menJadikan akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa. 

"Dari sekian banyak kepala keluarga yang ada di Desa Sukakarya sebagian besar menggantungkan hidupnya di sektor Kuli Perkebunan teh Dan pertanian, sehingga kebutuhan akses jalan usaha tani menjadi perioritas,” jelas dia.

Kami atas nama pemerintah Desa Sukakarya mengucapkan banyak terima kasih Kepada Pemerintah Pusat, Provinsi Dan Daerah.

Semoga kedepannya bisa lebih memperhatikan daerah kami Khususnya Kec. Sukanagara yang sangat kami cintai ini Pungkas Rangga" Yang Mana Beliau adalah sosok kepala Desa Termuda Dan Terganteng Sekecamatan Sukanagara,. 

Marwan Yusup

Posting Komentar

0 Komentar