Rencana Pemekaran Desa Kersamanah Kecamatan kersamanah Kabupaten Garut Sudah Memenuhi Syarat.

Agus Sulanto
0
Metroaktual news com 

Garut, Metro Aktual News. 
Tim Verifikasi Administrasi dan Teknis Pemekaran Desa tingkat Kabupaten Garut tinjau wilayah administaratif desa pemekaran ( Desa kurnia). 
Timverifikasi pemekaran Desa  Kabid DPMPD, Dedi ,Sh. Mp. beserta tim nya megunjungi dan memverifikasi Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah, kamis 16/11 .
dalam sambutannya di aula Desa Kersamanah, Kabid DPMPD memberikan arahan dalam acara rencana pemekaran Desa kersamanah Yang di hadiri unsur forkopinpimcam kec kersamanah, kades kersamanah,  Anggota Bpd ,Rt/rw dan tokoh masyarakat di gedung aula Pemerintah Desa kersamanah. 

Adapun dalam verifikasi menurut Kabid DPMPD  kepada Kedes Kersamanah ,agar secepatnya mempersiapkan segala sesuatu nya sesuai persyaratan yang sudah di tentukan oleh pemerintah . 
 Dari mulai data penduduk, batas desa,dan kantor pemerintahan desa sementara. Serta Pjs yang mampu menjalan kan pemerintahan sebelum ada nya kades Definitif.
Dan sebelum tg 30 nopember 2024 segala sesuatu nya harus sudah beres di persiapkan.
Untuk di tindaklanjuti oleh pihak tim verifilasi kabupaten Garut ke tingkat Pusat. Jls kabid. 

Dari hasil verifikasi lapangan Tim Verifikasi kamis 16/11 ,ternyata Calon Desa Pemekaran (Desa kurnia)  sudah sangat memenuhi syarat. 
Dari mulai penunjang ekonomi masyarakat nya, pendidikan nya dari mulai tingkat paud sampai tingkat perguruan tinggi yang sedang di bagun di lokasi Desa pemekaran (Desa Kurnia) . Jadi inti nya calon Desa pemekaran sudah sangat memenuhi syarat untuk di mekarkan. Imbuhnya. 

Adapun rencana pemekaran Desa Kersamanah di pecah dengan nama Desa baru yaitu Desa Kurnia. menurut kades kersamanah Dindin Wahyudin.S.Sos. kami sudah siap segala sesuatu nya untuk proses pemekaran Desa kersamanah dan Desa kurnia.. Jls kades Dindin.

Menurut anggota Bpd kersamanah Adang mengatakan, kami Bpd sudah siap untuk mempersiapkan segala sesuatu nya untuk pemekaran Desa  ,baik adminisrrasi dan sebagai nya. Jelas Adang.

Dede oren
Kabiro Garut 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)