Kapolda Jabar Menghadiri Kunjungan Kerja Menteri Pertahanan RI dan Menteri Pertanian RI dalam rangka Akselerasi Peningkatan Produksi Pangan se-Jawa Barat di PPS (Pusat Pemerintahan Sumedang) Kab. Sumedang


Metroaktualnews.com
|| Sumedang - Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI Sdr. Dr. Ir. H. ANDI AMRAN SULAIMAN, M.P. dan Menteri Pertahanan RI LETNAN JENDERAL TNI (PURN.) H. PRABOWO SUBIANTO DJOJOHADIKUSUMO dalam rangka Akselerasi Peningkatan Produksi Pangan Nasional se-Jawa Barat di PPS (Pusat Pemerintahan Sumedang) Kab. Sumedang dimulai pada pukul 07.30 Wib s.d 13.00 Wib. Selasa (30/01/2024)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., didampingi Karo SDM Polda Jabar Hari Haryadi, S.I.K., M.Hum., Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K., serta Waka Polres Sumedang Kompol Meilawaty, S.H., S.I.K., M.M., dengan melibatkan personil pengamanan gabungan dari unsur TNI Polri dan instansi terkait sebanyak 350 personil. 


Adapun undangan yang menghadiri kegiatan tersebut dari Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumedang, Babinsa jajaran Kodam III/Siliwangi, kelompok tani, kelompok peternak, penyuluh Pertanian se-Jawa Barat sebanyak 60.000 orang,"
Polres Sumedang sebagai koordinator pengamanan kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K., pada saat apel kesiapan pengamanan yang digelar di lapangan Mako Polres Sumedang pada pukul 05.30 Wib dengan melibatkan Subden Pom TNI, Kodim 0610/Sumedang, BPBD, Dinas Kesehatan, Dishub, Pol PP, Damkar, Brimob Jabar sebanyak 769 personil. 

Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K., menyampaikan dalam apel pagi "Kesiapan personil pengamanan dari unsur TNI Polri serta instansi terkait dengan ploting penempatan personil di lokasi kegiatan, jalur lalu lintas, dan area parkir yang telah disiapkan untuk memudahkan mobilisasi undangan dari berbagai daerah selanjutnya rekayasa lalu lintas kendaraan yang diterapkan di Jalan Prabu Gajah Agung Sumedang menggunakan satu arah lalu lintas dari Cirebon ke arah Bandung, sedangkan arus kendaraan dari arah Bandung ke Cirebon diarahkan ke jalan Parigi Lama Sumedang" ujarnya. 

"Kendaraan besar seperti truk maupun bis dan kendaraan kecil yang melakukan perjalanan luar kota diarahkan untuk masuk ke dalam Tol Cisumdawu baik dari arah Cirebon maupun dari arah Bandung untuk mengurangi kemacetan arus kendaraan yang melintas di lokasi kegiatan" ujarnya. 


Setelah pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan dilanjutkan dengan kegiatan TFG (Tactical Floor Game) yang dipimpin Kapolres Sumedang didampingi Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Aan Supriyatna, S.AP., menjelaskan denah lokasi pengamanan, ploting personil dan cara bertindak para Perwira Pengendali termasuk instansi terkait untuk komunikasi dan koordinasi dalam kelancaran pengaman kegiatan tersebut.


Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., bersama undangan dalam kesempatan ini menyambut kedatangan Menteri Pertanian RI Sdr. Dr. Ir. H. ANDI AMRAN SULAIMAN, M.P. dan Menteri Pertahanan RI LETNAN JENDERAL TNI (PURN.) H. PRABOWO SUBIANTO DJOJOHADIKUSUMO di PPS (Pusat Pemerintahan Sumedang) selanjutnya bersama-sama mengikuti jalannya kegiatan tersebut.

Secara umum pengamanan kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI dan Menteri Pertahanan RI di wilayah Kab. Sumedang dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif.

(Mang Bagas)

Posting Komentar

0 Komentar