Pengecekan Jalan Raya Tolengas - Jatigede Yang Tanah Pondasinya Tergerus Air Yang Mengakibatkan Jalan Tersebut Menggatung





Metroaktualnews.com || Pada hari ini Kamis tanggal 04 Januari 2024 pukul 10.15 Wib bertempat blok Ciangsana Dusun Cijeungjing Rt 05 Rw 02 Desa Cijeungjing Kec. Jatigede Kab. Sumedang telah dilaksanakan kegiatan pengecekan Jalan Raya Tolengas - Jatigede yang tanahnya tergerus air hujan yang mengakibatkan jalan tersebut menggatung. (04/01/24)


Pengecekan tersebut di laksanakan oleh Camat Jatigede WUDDAN LUKMANUL HAKIM, S.STP., M.Si., Kapolsek Jatigede AKP. H. SYAIFUL BAHRI, S.Sos dan Kepala Desa Cijeungjing yang diwakili oleh Kepala Dusun Cijeungjing Sdr. DEDE DAYAT



Adapun hasil dari pengecekan tersebut didapat  Jalan penghubung Tolengas - Jatigede sudah dalam keadaan menggantung diperkirakan pergeseran tanah dengan panjang -+ 10 Meter dan tinggi -+ 5 Meter, Tanah yang berada di bawah jalan tersebut sudah tidak ada di perkirakan habis tergerus air pada saat musim hujan,Pondasi jalan tersebut sudah mulai kelihatan segingga di khawatirkan terjadi ambruk apabila di lewati oleh kendaraan yang overload / melebihi tonase,Jalan tersebut apabila tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akses Jatigede - Tolengas akan terputus.



Adapun tindakan yang dilakukan yaitu Untuk mengantisipasi tanah tersosok air pada saat hujan maka dilakukan pemasangan beronjong dan penahan secara manual (rucuk) yang dilaksanakan oleh masyarakat secara gotong royong,Berkoordinasi dengan pihak Satker Jatigede/ BBWS meninta untuk dilasnakan perbaikan.



Selama kegiatan berlangsung situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar, Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meninjau secara langsung Jalan Raya Tolengas - Jatigede yang tanah pondasinya tergerus air hingga jalan tersebut menggantung.


(AKP.H.Syaiful Bahri,S.Sos)

Posting Komentar

0 Komentar