Pengecekan Jembatan Penghubung Dusun Parakankondang Dengan Kampung Margahayu Dsn Parakankondang Desa Kadujaya Kec. Jatigede


Metroaktualnews.com
|| Kegiatan 
Pengecekan Jembatan Penghubung Dusun Parakankondang Dengan Kampung Margahayu Dsn Parakankondang Desa Kadujaya Kec. Jatigede Yang Pondasinya Tersosok Air Yang Mengakibatkan Jembatan Tersebut Anjlok. (10/01/24)



Pada hari ini Rabu tanggal 10 Januari 2024 pukul 11.00 Wib bertempat blok Astana Dusun Parakankondang Rt 10 Rw 04 Desa Kadujaya Kec. Jatigede Kab. Sumedang telah dilaksanakan pengecekan jembatan penghubung Dsn Parakankondang dengan Kampung Margahayu Dsn Parakankondang Desa Kadujaya Kec. Jatigede yang pondasinya tersosok air yang mengakibatkan jembatan tersebut anjlok.


Kegiatan pengecekan tersebut di laksanakan oleh Camat Jatigede WUDDAN LUKMANUL HAKIM, S.STP., M.Si., Kapolsek Jatigede AKP. H. SYAIFUL BAHRI, S.Sos, Danramil Jatigede Kapten Inf Ahmad Syarifulloh, Kepala Desa Kadujaya Sdr. Nandi Supriatna, dan Kepala Dusun Parakankondang Sdr. Rudi 

Adapun hasil dari pengecekan tersebut didapat jembatan penghubung Parakankondang dengan Margahayu mengalami anjlok dan jalan retak,Pondasi jembatan tersosok air sehingga jembatan tersebut anjlok,Jembatan tersebut masih di pergunakan oleh warga masyarakat karena akses penghubung Dsn Parakankondang dengan kampung margahayu.

Adapun tindakan yang dilakukan yaitu
Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan oleh pengguna jalan, pihak Desa Kadujaya memberikan tanda perhatian di sekitar jembatan tersebut,Berkoordinasi dengan pihak PT. Sinohydro dan PLN UIP JBT II meninta untuk dilasnakan perbaikan dan pihak Desa Kadujaya sebelumnya telah memberikan surat meminta perbaikan jembatan tersebut.

Selama kegiatan berlangsung situasi dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,
Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meninjau secara langsung jembatan penghubung Parakankondang dengan Margahayu yang pondasi jembatannya tergerus air hingga jembatan tersebut anjlok.

(AKP.H.Syaiful Bahri,S.Sos)


Posting Komentar

0 Komentar