Dr. Yeremia Mendrofa, S.T M.M, MBA; Sehat Pola Utama Dalam Pembangunan

Metroaktual news com 

Kota Tangerang | Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Komisi V. Gelar sosialisasi faktor risiko penyakit tidak menular di masyarakat, bersama warga Kecamatan Cipondoh, Pinang. Kota Tangerang, Provinsi Banten. Pada hari, Kamis. 1 Februari 2024.

Bertempat di gedung olah raga Futsal Leo, jalan Irigasi Sipon. Acara di hadiri oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten,  Fraksi PDI Perjuangan. Dr. Yeremia Mendrofa. S.T M.M, MBA. Bersama perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten.

Dalam sosialisasi tersebut, Yeremia Mendrofa menyampaikan dengan lugas, tentang betapa penting nya hidup sehat bagi seluruh masyarakat supaya terhindar dari berbagai penyakit yang tidak menular seperti, setruk, darah tinggi, asam urat, diabetes dan lain sebagainya. Semua bisa dicegah dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

" Kami anggota DPRD Provinsi Banten, Komisi V. Reses menyampaikan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah Provinsi yang dikawal oleh DPRD. Saya sebagai Ketua Komisi V salah satunya membidangi bagian kesejahteraan rakyat. Dari usulan kami, ada 3 perda yang  telah dan sedang disusun 1. Berkaitan dengan kemajuan kebudayaan Provinsi Banten, 2. Pengarustamaan Gender. 3. Pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan Provinsi Banten," jelas Yeremia Mendrofa.

Lanjutnya, dalam program bina kesejahteraan masyarakat. Salah satu mitra kerjanya Komisi V adalah Dinas Kesehatan. Pada kesempatan tersebut, Dinas Kesehatan sengaja di undang untuk melakukan penyuluhan serta sosialisasi penyakit tidak menular dilingkungan masyarakat.

" Point pentingnya mengingatkan masyarakat bagaimana bisa terhindar dari penyakit tidak menular dengan cara rajin berolah raga, rajin cuci tangan, gizi seimbang, menjaga kebersihan lingkungan. Dalam penerapan Perda, berkaitan dengan penyelenggaran pertahanan pangan. Ada 2 pola kosumsi yang penting untuk di syiarkan kepada masyarakat, yaitu B2SA. (Beragam, Bergizi, Sehat dan Aman). Kita semua sepakat Sehat itu modal utama dalam pola pembangunan, dan sehat itu adalah nikmat yang luar biasa dari Tuhan," Tutupnya.

Acara yang diikuti ratusan masyarakat sekitar itu berjalan lancar dan kondusif.

( Apri yandri )

Posting Komentar

0 Komentar