Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan Karya Bhakti membersihkan lingkungan komplek Keraton


Metroaktual news com 

Sumedang – Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan Karya Bhakti membersihkan lingkungan komplek Keraton Sumedang Larang, bertempat di halaman Pusaka Museum Sri Manganti Sumedang Jl. Prabu Geusan Ulun Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Jum’at(01/03/2024).

Dandim 0610/Smd, Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) melalui Pasi Ter Kodim 0610/Smd Kapten Inf Ade Army mengatakan, karya bhakti ini digelar sebagai wujud kepedulian Kodim 0610/Smd dan Yonif 301/Pks  terhadap kebersihan lingkungan wilayah teritorialnya,  sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga kebersihan lingkungan Keraton, kegiatan ini diharapkan dapat membantu pihak keraton maupun pemerintah dalam menjaga cagar budaya di Kabupaten Sumedang, serta dapat memberikan manfaat dalam menciptakan kota Sumedang yang bersih, aman, tertib dan indah.

“Kegiatan karya bakti di keraton kasumedangan ini dalam rangka  menjaga kebersihan lingkungan sekitar keraton juga merupakan rasa cinta kita kepada leluhur Sumedang dan pejuang Sumedang,” pungkas Pasi ter.

Sedangkan Radya Anom KSL YM. Rd Luky Djohari Soemawilaga merasa sangat terbantu dengan kehadiran anggota dari Kodim Sumedang dan Yonif 301/Pks yang melaksanakan kegiatan karya bhakti di Keraton.

 ”Saya ucapkan terima kasih karena dengan sukarela membantu kami untuk membersihkan komplek Keraton ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak – bapak TNI,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M. S.i(Han) yang diwakili oleh Pasi ter Kodim 0610/Smd, Radya Anom KSL YM. Rd Luky Djohari Soemawilaga, Anggota koramil 1001/ Sumedang utara, Anggota Staf Ter Kodim 0610/Smd,  perwakilan anggota Yonif 301/Pks. 

( Edy ms).

Posting Komentar

0 Komentar