Longsor yang terjadi di duga dari dampak kegiatan Peti, mengakibatkan ruas jalan Kabupaten Ciparay - Wayrung Banten Lumpuh Total




 Lebak.Metro Aktual News.Com _Akibat adanya kegiatan pertambangan ilegal (Peti) di ruas jalan Kabupaten Cikumpay _Warung Banten Kecamatan  Cibeber,  lumpuh total, karena badan jalan tertimbun matrial lumpur longsoran, ungkap Die Sopyan warga di Kecamatan Cibeber via WhatsApp kepada awak media ini Rabu ( 21/2/24 ).

Menurut nya, longsor yang terjadi karena  di sebabkan  intensitas hujan yang sangat tinggi," ujarnya.

Die berharap kepada Dinas PUPR Kabupaten Lebak untuk segera melakukan pembersihan matrial longsoran yang menutup badan jalan, dan mencari juga penyebab sering terjadinya longsor tersebut di blok Cisopal," harapnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Ade pengguna ruas jalan tersebut, sangat berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk secepatnya melakukan pembersihan/ mengevakuasi matrial longsoran yang menutup seluruh badan jalan, agar transportasi tidak lumpuh," pungkasnya.

Sementara Kepala bidang Binamarga  PUPR Kabupaten Lebak, Hamdan saat di konfirmasi wartawan, dirinya dalam keadaan sakit
.(Gun)

Posting Komentar

0 Komentar