PKBM AN-NURONIYYAH BUTUH REHAB RUANG KELAS DAN SARANA PRASARANA


Cianjur, Metro Aktual

Salah satu faktor pendukung keberhasilan dunia pendidikan adalah terciptanya suasana yang nyaman, dengan terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana yang memadai. Namun fakta berkata lain, masih terdapat fasilitas Gedung Bangunan yang Kurang memadai dan sudah lama belum tersentuh bantuan pemerintah dari dinas terkait.

Salah satunya adalah PKBM An - Nuroniyyah yang terletak Di Kp. Marti Babakan Rt 03 Rw 03  Desa Sukamulya Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur.

Ketua PKBM An - Nuroniyyah Bpk. Wawan  Berharap Kepada Dinas terkait Baik Pusat, Provinsi Dan Kabupaten Cianjur melalui Dinas Pendidikan dapat memberikan bantuan rehabilitasi gedung Pkbm serta sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

Sebab kata dia, ada beberapa gedung PKBM yang sudah mulai rusak dan rapuh sehingga memerlukan renovasi dan perbaikan.

“Saat ini Pkbm kami sangat membutuhkan bantuan perbaikan atau rehabilitasi sarana dan prasarana khususnya ruang belajar, karena kondisi atap sekolah dan banyak lantai yang rusak sehingga pada saat anak-anak belajar kurang nyaman,” Ungkap Wawan kepada Metro Aktual Senin ( 05/02/2024 ).

Dengan adanya sarana dan prasarana pendukung pembelajaran yang memadai maka siswa akan lebih terbantu dalam proses pembelajaran, dengan kondisi sarana dan prasarana yang baik juga akan menjadikan siswa termotivasi dalam pembelajaran yang lebih bermakna dan menarik.

“Jadi kami sangat berharap Bupati Cianjur melalui Dinas Pendidikan bisa melihat langsung PKBM kami,” ujarnya penuh harap.

Ia melanjutkan, pihaknya sangat berharap sekali terkait renovasi gedung dan berbagai fasilitas pendukung lainnya segera terealisasi.

“Mudah-mudahan usulan kami ini bisa segera terealisasi. Karena anak Didik PKBM An - Nuroniyyah juga mempunyai hak yang sama dengan anak-anak lainnya untuk mendapatkan pendidikan yang layak,” tutupnya.

( Marwan Yusup )

Posting Komentar

0 Komentar