Desakan Dari Masyarakat Syahrudin Kini Maju Sebagai Calon Anggota DPR-

Metroaktual news com 
Banten - Nama H Syahrudin SH sudah tidak asing lagi bagi telinga masyarakat Kabupaten Pandeglang, Banten. Maklum, selain pernah menjadi ketua KONI (Komite Olahraga Nasional IndonesGandeglang sejak tahun 2011 hingga 2021, pria kelahiran Pariaman, Sumatera Barat ini juga lama menduduki jabatan sebagai ketua IPPAT (Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah) di Kota Badak tersebut.
Di tangan Syahrudin lah prestasi olahraga di Pandeglang sempat diperhitungkan di Provinsi Banten, bahkan di tingkat Nasional.” Alhamdulillah dulu ketika saya memimpin KONI banyak prestasi para atlet yang membawa harum nama Pandeglang, dan bahkan  nama Banten di tingkat Nasional,” terang Syahrudin ,Senin (5/2/2024).
Syahrudin juga tercatat sebagai pencetus berdirinya organisasi IKM (Ikatan Keluarga Minang) sebuah organisasi perantau asal Minang, dan menjadi ketua umum pertama IKM sebelum Fadli Zon.”Saya yang mendaftarkan dan membuat nama IKM saat itu ke KemenkumHAM,” cetusnya.   
Kini Syahrudin ingin mengabdikan dirinya dengan terjun ke politik  mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR-RI dari partai Gerindra untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Pandeglang dan Lebak.
“Saya sebenarnya nggak mau mencalonkan diri sebagai anggota DPR -RI. Namun karena kuatnya desakan dari masyarakat, terutama para kepala desa yang pernah berhubungan dengan saya dan atas restu dari keluarga, saya memberanikan diri mencalonkan diri sebagai anggota DPR -RI Dapil Lebak dan Pandeglang,” ujar pemilik salah satu hotel berbintang di Pandeglang ini.
Dirinya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Banten dan perantau asal Minang jika nanti terpilih menjadi anggota legislator di Senayan.” Insya Allah uang aspirasi yang menjadi haknya dewan akan saya salurkan untuk kemajuan masyarakat Banten dan  juga perantau asal Minang. Saya akan berjuang nanti di Senayan untuk kemajuan daerah di Banten,” tegasnya.
Mak Cik Tanjung, tokoh masyarakat asal Minang dan penasehat IKM Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak berjanji akan maksimal berjuang untuk mengantarkan Syahrudin duduk sebagai anggota DRR RI.
”Logikanya orang sini saja (Banten) mendukung beliau, masa iya sesama perantau asal Minang tidak memilih beliau, itu sungguh keterlaluan,” ujar Mak Cik Tanjung yang juga seorang pengusaha di Kecamatan Maja itu.
Sementara H Kuswandi anggota legislator di DPRD Provinsi Banten dari partai Gerindra Dapil Pandeglang menjelaskan, di tangan Syahrudin suara partai Gerindra di Pandeglang naik secara signifikan, dan berhasil menjadikan kader Gerindra ketua DPRD Pandeglang.
“Saat beliau menjadi ketua DPC Partai Gerindra Pandeglang, suara partai kami di Pemilu 2019 naik secara signifikan dan berhasil menjadikan kader Gerindra ketua DPRD,” terang Kuswandi. 
(Edy ms).

Posting Komentar

0 Komentar