Polres Garut Laksanakan Pengamanan Penerimaan Kotak Suara dan Bilik Suara Pemilu 2024


Metroaktualnews.com
|| Garut – Rangkaian proses pemilu tahun 2024 seperti pemungutan suara dan perhitungan suara memang sudah diselesaikan oleh beberapa wilayah, namun tugas pihak Kepolisian untuk menjamin keamanan serta kelancaran pemilu tahun 2024 belum selesai sampai itu saja. Senin (26/02/2024).


Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa untuk menjaga keamanan saat berlangsungnya perhitungan suara, maka kami tempatkan seluruh personil pada titik-titik yang dianggap rawan gesekan, hal tersebut merupakan suatu langkah antisipasi agar selama dalam pelaksanaan perhitungan suara dapat berjalan aman dan kondusif


Personil Polres Garut melakukan pengamanan pendistribusian surat suara dan bilik suara dari PPK Kecamatan Kadungora ke Gudang KPU 1 Jalan Tegal Kurdi Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut,"Sebanyak 1.410 Kotak Suara dan 1.128 Bilik Suara untuk Kegiatan tahapan hitung suara dan rekapitulasi pada Pemilu 2024 di Wilayah Kab. Garut dihantarkan oleh kendaraan truck roda 6 untuk Gudang KPU 1 Jalan Tegal Kurdi Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut.

 

“Kami melaksanakan pengamanan dalam rangka untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan pendistribusian kotak suara dan bilik suara di Kabupaten Garut, dan kami berharap pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Garut berjalan aman, damai dan lancar.” Tutupnya.


(BGS)

Posting Komentar

0 Komentar