POLRES SUMEDANG BERGERAK CEPAT TANGANI DAMPAK PUTING BELIUNG DI CIMANGGUNG DAN JATINANGOR


Metroaktualnews.com
|| Sumedang, Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan, Polres Sumedang bergerak cepat untuk membantu evakuasi warga dan material yang terdampak bencana alam angin puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor.

Kata dia, kejadian ini menyebabkan beberapa bangunan pabrik dan rumah serta kendaraan mengalami kerusakan.

Menurut informasi yang diterima, sejumlah personel dari Polres Sumedang diterjunkan ke lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak. 

Mereka juga berfokus pada evakuasi material seperti reruntuhan bangunan dan kendaraan yang tersebar di sejumlah titik. 


“Sekitar jam 15.30 WIB, kami menerima laporan bahwa beberapa bangunan dan kendaraan mengalami kerusakan akibat angin puting beliung. Saat ini, proses assessment sedang dilakukan oleh BPBD Sumedang untuk menentukan jumlah bangunan atau rumah yang mengalami kerusakan,” kata Kapolres, Rabu (21/2/2024) malam.

Pihaknya bersama-sama dengan tim evakuasi dan BPBD terus berkoordinasi untuk memberikan bantuan secepat mungkin kepada warga yang terdampak. 

“Bersama-sama kita laksanakan pembersihan material bangunan yang mengalami kerusakan, sehingga tidak berpotensi membahayakan warga,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, dalam kejadian ini, terdapat tujuh orang warga yang mengalami luka-luka akibat bencana tersebut. 

“Mereka segera dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Pihak kepolisian juga terlibat dalam pengamanan dan pendampingan selama proses evakuasi berlangsung,” terang Kapolres.

Terakhir disampaikan Kapolres, diminta kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk evakuasi yang diberikan oleh pihak berwenang. 

“Pihak kepolisian dan instansi terkait berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam penanggulangan dampak bencana ini demi pemulihan situasi dan kondisi secepat mungkin,” katanya.

REDAKSI

Posting Komentar

0 Komentar