Bumdes" Ramah Aji Tama, "kini punya arena tempat bermain anak.

Metroaktual news com 
Sumedang, Mungkin satu satu nya Bumdes di kecamatan Jatinunggal atau mungkin di kabupaten Sumedang, yang mempunyai pemikiran untuk mengelola Arena tempat bermain anak, memang Bumdes tersebut bernama   ramah jii tama, yang di ketuai oleh ibu Dedeh, yang awal di Ketuai oleh Saudari  Negri Nur khotip, karena saat itu mengundurkan diri karena ikut pencalonan Dewan. 

Sementara lokasinya berada di dusun cadasri desa banjarsari kecamatan jati'unggal, , yang sebelumnya pernah dimuat dengan taman tugu Kingkong, menurut keterangan Kepala Desanya Ucu Aji Muttaqin kepada awak media menerangkan, bahwa anggaran yang digunakan ini murnii dari  dana Bumdes,  hasil dari suntikan dana dari Desa Banjarsari  selama dua kali anggaran, Insya allah, Bumdes tersebut akan amanah, ucapnya. 

 Arena bermain anak tersebut terdiri dari kereta apai anak  trampolin  mandi bola, istana balon, tempat bermain pasir dan edukasi anak. Yang kesemuanya ini menghabiskan anggaran sekitar 75 juta  belum termasuk bangunan, yang diperkirakan menghabiskan anggaran  sekitar 40 jutaan, kalau diperhitungkan dengan ongkos kerja, kisaran 140 jutaan, ungkapnya. 

Harapan kedepan semoga Arena bermain anak ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Banjarsari  khususnya dan seluruh masyarakat Jatinunggal maupun masyarakat Sumedang secara umum, pungkasnya. 

( edy ms).

Posting Komentar

0 Komentar